Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Game bertemakan “Impostor” seperti Among Us memang tengah marak beredar. Dan kini salah satu developer indie Gaggle Studios merilis game Among Us versi mereka, Goose Goose Duck.

Goose Goose Duck sendiri merupakan game yang masih dalam tahap Pre-access Beta. Namun popularitas game ini kini tengah naik daun di kalangan streamer Twitch ternama seperti Pokimane, Sykkuno, AdmiralBulldog, dan lain-lain. Bahkan para streamer tersebut menganggap Goose Goose Duck lebih baik daripada Among Us.

Secara sekilas, game ini memang hampir 100 persen mirip dengan Among Us, baik dari UI, gameplay, mekanik, dan lain-lain. Karena itu game ini sering dijuluki “Among Goose” oleh para streamer. Lantas apa yang membuat Goose Goose Duck kian populer? Ini dia alasannya.

Game Mode Yang Bervariasi

Goose Goose Duck sendiri memiliki empat game mode yang unik. Keempat game mode tersebut adalah :

  • Classic. Game mode Classic sendiri sama persis dengan game Among Us. Bedanya disini tim Impostor disebut dengan Duck dan Crewmates disebut dengan Goose.
  • Classic Plus. Classic Plus sendiri menggabungkan elemen Among Us dengan Town of Salem. Game mode ini sama dengan Classic, namun tiap pemain akan diberikan role yang berbeda. Setiap role memiliki kelebihan mereka tersendiri.
  • Goose Hunt. Game mode ini hampir mirip dengan petak umpet. Salah satu pemain akan menjadi Duck dan bertugas untuk membunuh semua pemain lain.
  • Dine and Dash. Mode ini merupakan mode team game yang mirip dengan Zombie Mode di Counter-Strike.

Selain keempat game mode tersebut masih ada dua game mode lagi yang akan hadir di update baru yang akan datang.

Jumlah Pemain yang Lebih Banyak

Berbeda dengan Among Us yang hanya dapat menampung 10 pemain dalam satu Room atau satu game, Goose Goose Duck dapat menampung lebih banyak pemain dibandingkan Among Us dengan total 16 pemain dalam satu Room.

Fitur In-Game Voice Chat

Salah satu kekurangan dari Among Us adalah tidak adanya fitur In-Game Voice Chat. Padahal untuk game bergenre Impostor fitur Voice Chat sangat vital bagi pemain agar dapat berkoordinasi dengan baik. Sehingga pemain terpaksa harus menggunakan aplikasi lain seperti Discord untuk berkomunikasi lewat Voice Chat.

Nah, Goose Goose Duck melihat kekurangan dari Among Us ini dan memutuskan untuk menambahkan fitur In-Game Voice Chat. Fitur ini jelas memudahkan pemain yang tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga lain.

Goose Goose Duck dapat kalian mainkan di platform PC lewat Steam secara gratis. Game ini masih bersifat Pre-Access Beta sehingga berbagai fitur dapat ditambahkan saat rilis secara resmi.

Untuk pengguna Android dan iOS, tenang jangan khawatir karena dikabarkan Gaggle Studios tengah menggarap port mobile Goose Goose Duck.

Share yuk !