Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Setelah fans menunggu-nunggu kabar bagaimana perkembangan GTA 6 sekarang, kini salah satu leaker ternama berhasil mendapatkan informasi tentang setting tempat dan konsep GTA 6.

Bocoran informasi ini didapatkan oleh salah satu leaker ternama yakni Tom Henderson. Nama Tom Henderson sendiri sangat terkenal atas bocoran game Call of Duty dan Battlefield series. Para fans menganggap informasi yang didapatkan Tom Henderson sangat akurat.

Sebelumnya Tom Henderson pernah membocorkan informasi GTA perihal mekanisme cryptocurrency yang akan tersedia pada GTA 6.

Lewat videonya yang diunggah di channel Youtube miliknya pada 28 Juni 2021, Tom Henderson mengungkapkan bahwa setting tempat yang akan digunakan Rockstar adalah Vice City di era modern.

Mendengar nama kota Vice City, para penggemar serial GTA tentunya tak asing lagi dengan nama ini karena Vice City adalah latar tempat GTA: Vice City yang dirilis pada tahun 2002. Desain kota Vice City sendiri terinspirasi dari salah satu kota di Amerika Serikat yaitu Miami.

Selain itu, Tom Henderson juga menjelaskan tentang mekanisme map GTA 6. Menurutnya GTA 6 akan menggunakan sistem dimana map akan berubah seiring waktu dan berkembang. Sistem ini diadaptasi dari sistem yang ada pada game Fortnite.

Kapan GTA 6 Rilis?

Perihal tanggal rilis GTA 6, Tom Henderson menerangkan bahwa Rockstar berniat untuk merilis GTA 6 setidaknya paling lambat pada tahun 2025.

Hal ini dikarenakan Rockstar ingin memberikan waktu luang kepada staff dan developer setelah mereka bekerja sangat keras dalam pengembangan Red Dead Redemption 2.

Kemudian alasan lainnya adalah Rockstar juga berniat untuk merilis GTA 6 pada PC dan konsol generasi terbaru seperti Playstation 5 dan Xbox Series X/S. Sehingga Rockstar menunggu penjualan kedua konsol tersebut meningkat terlebih dahulu.

Rockstar berharap dengan waktu development yang panjang, perilisan GTA 6 akan lancar tanpa ada gangguan seperti penundaan tanggal rilis atau game-breaking bug seperti Cyberpunk 2077.

Terakhir, Tom Henderson menutup videonya dengan pesan kepada penontonnya bahwa informasi ini kemungkinan tidak 100% akurat karena Rockstar dapat mengubah konsep atau tahun rilis sewaktu-waktu. Jadi fans diharapkan bersabar menunggu pengumuman resmi dari Rockstar atau Take-Two.

Share yuk !