Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Baru-baru ini, Rockstar dilaporkan tengah mengembangkan GTA Remastered Trilogy yang akan hadir di semua platform termasuk mobile. Laporan ini datang dari Kotaku yang mendapatkan informasi dari sumber terpercaya yang mengkonfirmasi bahwa remaster GTA ini sudah dalam tahap akhir pengembangan dan akan rilis akhir tahun ini.

Menurut Kotaku, versi remastered dari GTA 3, Vice City dan San Andreas ini akan menggunakan Unreal Engine yang akan mencampurkan grafis baru dan lama. Salah satu sumber dari Kotaku mengatakan bahwa grafisnya mengingatkan pada GTA versi lawas yang penuh dengan mod. Tampilan user interface-nya juga ikut diperbarui, namun akan tetap mempertahankan gaya klasiknya. Untuk gameplay belum ada kabar, tetapi sepertinya akan tetap seperti versi originalnya.

GTA Trilogy Remastered

Kotaku juga menyebutkan bahwa Rockstar Dundee adalah studio utama dalam pengembangan remaster GTA ini. Studio yang sebelumnya bernama Ruffian Games ini diakuisi Rockstar pada Oktober tahun lalu. Sumber lain dari Kotaku juga menjelaskan bahwa studio juga ikut terlibat dalam pengembangan port GTA V versi next-gen yang akan dirilis akhir tahun ini.

Dalam laporan tersebut juga mengatakan kalau versi remaster GTA ini awalnya akan hadir dalam bundling GTA V versi next-gen sebagai bonus. Namun, karena pandemi, rencana tersebut berubah dan direncanakan akan dijual terpisah di awal tahun ini. Tetapi, lagi-lagi rencana tersebut dibatalkan hingga sekarang muncul kabar akan rilis pada akhir Oktober atau awal November tahun ini di untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch, PC, Stadia dan mobile.

GTA Trilogy Remastered

Sayangnya, menurut Kotaku versi PC dan mobile baru akan rilis tahun depan karena Rockstar lebih memprioritaskan pada pengembangan versi konsol. Selain itu kabarnya ketiga game tersebut akan dirilis dalam satu bundle yang kemungkinan hanya tersedia versi digital saja.

Kabar mengenai hadirnya GTA Remastered Trilogy memang sempat mencuat akhir akhir ini. Terlebih setelah adanya indikasi dari Rockstar yang belum lama ini men-takedown beberapa mod populer serta adanya proyek 3 game remaster yang belum diumumkan.

Kembali lagi, informasi ini masih belum dikonfirmasi oleh Rockstar. Namun laporan ini sudah sangat menguatkan akan hadirnya GTA Remastered Trilogy yang sudah diharapkan oleh banyak penggemar GTA. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Rockstar yang harusnya tidak akan lama lagi.

Share yuk !