Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Half-Life 2 merupakan salah satu game buatan Valve yang masih banyak dimainkan hingga saat ini. Hadir dengan grafis, story, animasi yang sangat bagus pada zamannya, banyak gamer yang masih menjadikannya sebagai standar bagi sebuah game FPS.

Kesuksesan game ini tak lantas membuat Half-Life 3, sekuel yang sangat ditunggu-tunggu para fans hingga saat ini bisa hadir. Walau tahun lalu Valve sempat merilis Half-Life: Alyx, namun banyak gamer menyayangkan game ini karena khusus untuk perangkat VR. Untungnya Valve mempunyai fans dan komunitas yang sangat aktif, hingga project fan-made seperti Black Mesa hadir mengobati kerinduan akan seri baru dari Half-Life.

Half-Life 2

Berbicara mengenai project fan-made, game Half-Life 2: Remastered buatan fans dikabarkan sedang dalam pengembangan dan akan segera rilis di Steam. Kabar ini pertama diungkapkan oleh leaker bernama Tyler McVicker. Dia menjumpai Half-Life 2: Remastered Collection telah didaftarkan di situs Steam Database.

Menurutnya, Half-Life 2: Remastered Collection ini merupakan project fan-made dari tim yang sebelumnya merilis konten Half-Life 2: Update di Steam pada 2015 yang lalu. Bagi kalian yang belum tau, Half-Life 2: Update merupakan mod gratis yang meningkatkan grafis serta perbaikan bug game Half-Life 2.

Meskipun Half-Life 2: Remastered Collection ini bukan rilisan resmi dari Valve, namun menurut Tyler McVicker sepertinya pengembangan game ini telah mendapatkan persetujuan dari Valve. Valve sendiri memang belum mengkonfirmasi secara resmi mengenai eksistensi project ini.

Untuk saat ini belum ada informasi bagaimana wujud serta kapan game ini akan rilis. Semoga project ini bisa menghadirkan game Half-Life 2 dengan grafis yang benar-benar “remastered” dan sesuai dengan harapan para fans. Kita tunggu saja.

Share yuk !