Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, meninggal dunia usai ditembak saat berpidato di kota Nara, Jepang. Dan internet kembali berulah dengan menyebarkan jokes rasis, yang kemudian menyeret Hideo Kojima sebagai Pelaku penembakan.

Shinzo Abe menjadi korban penembakan pada pukul pada Jumat (8/7/2022) pukul 11.30 waktu setempat, dan langsung tak sadarkan sembari bersimbah darah. Tak lama setelah ia dilaporkan wafat, beberapa Netizen pun mengunggah jokes yang mengatakan bahwa tersangka pembunuh Abe mirip dengan Hideo Kojima.

Jokes itu pun sampai di Twitter, hingga membuat salah seorang politisi sayap kanan Prancis, Damien Rieu, me-retweet gambar Kojima dengan komentar “Ekstrim kiri membunuh”. Meski Rieu telah menghapus tweetnya, kabar tidak benar itu tampaknya sudah menyesatkan khalayak Netizen. Salah satunya adalah stasiun berita di Yunani yang meliput kasus pembunuhan tersebut.

Dimana dalam sebuah segmen tentang serangan terhadap Abe (yang kini jejak digital aslinya telah dihapus), stasiun tersebut menayangkan gambar Kojima dan mengidentifikasinya sebagai tersangka pembunuhan.

Mengutip dari laman web Kotaku, meski stasiun TV itu menampilkan foto Kojima, berita yang disampaikan selama segmen tersebut sebenarnya sama sekali tidak menyebutkan namanya.

“Seorang pemirsa yang menghubungi Kotaku tentang siaran berita membantu menerjemahkan apa yang dikatakan selama bagian di mana Kojima ditampilkan di layar.” Tulis laman web Kotaku.

“Tetsuya telah mengakui tindakannya kepada polisi, mengakui bahwa dia ingin Abe mati karena dia kecewa dan marah padanya. Polisi telah mengetahui bahwa dia [pelakunya] pernah bertugas di Pasukan Khusus Angkatan Laut dan mengajar unit di Sekolah Kedokteran tentang Fisioterapi untuk pasien demensia. Dia sangat menyukai Che Guevara (Metal Gear).”

Baca juga: LEC Summer 2022 Dengan Viewers Terendah Dalam Dua Tahun Terakhir

 

Che Guevara jadi Inspirasi terjadinya penembakan
Twitter: Damien Rieu | Penembakan Yang Menewaskan Sang Mantan Perdana Menteri

Penembakan Yang Menewaskan Sang Mantan Perdana Menteri

Penembakan terhadap sang Politisi sekaligus mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, terjadi ditengah-tengah pidato di Kota Nara, Jepang, pada Jumat (8/7/2022) kemarin, sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

Setelah dilarikan ke RS Universitas Kedokteran Nara, Abe dilaporkan sudah tidak menunjukkan tanda-tanda vital setibanya di RS, sekitar pukul 12.20 waktu setempat. Hingga kemudian dinyatakan meninggal setelah dunia kurang dari lima jam, tepatnya pada pukul 17.03 waktu setempat.

Tidak lama setelah peristiwa penembakan, petugas berhasil menangkap pelaku di lokasi kejadian. Ia adalah seorang mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim Jepang atau Angkatan Laut Bela Diri Jepang, bernama Tetsuya Yamagami (41) .

Dalam pengakuannya, Yamagami meyakini bahwa politisi ini terhubung dengan kelompok yang ia benci. Meski demikian, polisi menolak untuk menyampaikan kelompok yang dimaksud.

Dari penangkapan Yamagami, didapati bahwa pistol yang digunakan merupakan sebuah pistol rakitan sendiri, dengan panjang sekitar 15 inci atau 40 cm. Polisi pun menyita beberapa senjata buatan tangan serupa dan komputer pribadi di apartemennya.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity.id/

Share yuk !