Hideo Kojima Dukung In-Game Photo Mode Sebagai Sarana Mengasah Skill Fotografi

Safri Iqbal, 31 Agustus 2021

Hideo Kojima Dukung In-Game Photo Mode Sebagai Sarana Mengasah Skill FotografiGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Fitur in-game photo mode memang sudah menjadi fitur wajib bagi game modern terutama untuk game yang mengandalkan detail grafis yang tinggi.

Developer game ternama Hideo Kojima mengomentari soal manfaat dari fitur in-game photo mode tersebut. Menurut developer serial Metal Gear Solid ini, in-game photo mode dapat mengasah skill dan memahami berbagai aspek dalam bidang fotografi.

“Masih ada beberapa orang yang mengolok-olok ketika kamu mengambil gambar virtual dalam sebuah game. Jika kamu terus mengambil gambar, bahkan dalam game, sensitivitas dan keterampilan Anda akan meningkat secara alami. Komposisi, tata letak, fokus, dll.”

“Dan yang terpenting, Kamu akan tahu apa yang ingin kamu foto. Setelah itu, pengalaman dalam game pasti akan berguna saat kamu memotret dengan kamera atau smartphone sungguhan.” ujar Kojima.

Hideo Kojima sendiri memang sangat menyukai seni game fotografi. Maka wajar saja apabila game terbarunya yakni Death Stranding memiliki detail grafis yang sangat indah sehingga sangat ideal untuk menjadi objek game fotografi.

Game photography sekarang tumbuh menjadi sebuah tren dan hobi di kalangan gamers. Bahkan kini perusahaan game dan developer besar seperti CD Projekt Red kerap mencari fotografer game profesional untuk membantu memasarkan produk-produknya.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: