Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga –¬†Xepher dan Whitemon kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Esports Dota 2.

Setelah kemarin mereka mengamankan slot The International dan mencapai 3 besar di WePlay! Animajor 2021, kini Xepher dan Whitemon berhasil menjuarai turnamen ESL One Summer 2021.

ESL One Summer sendiri merupakan turnamen non-DPC terbesar di musim ini. Berbagai tim raksasa seperti Virtus.Pro, Team Secret, OG, Nigma, dan lain-lain ikut serta dalam kompetisi ini.

Pada hari Senin, 21 Juni 2021 Xepher dan Whitemon bersama T1 mengalahkan tim raksasa region CIS, Virtus.Pro dalam laga Grand Final ESL One Summer 2021 dengan skor 3-2.

Atas kemenangan tersebut, T1 berhasil membawa trofi ESL One dan uang sejumlah 175 ribu dolar (2,5 milyar rupiah).

Jalannya Pertandingan Final ESL One Summer 2021

Pertandingan antara T1 dan Virtus.Pro berjalan sangat sengit. Pada game pertama, T1 berhasil meraih kemenangan berkat performa ciamik Phantom Assassin milik 23Savage.

Kemudian teamfight sistematis dan agresif milik Virtus.Pro membalas balik T1 dengan 2 kemenangan dan membalikan skor menjadi 2-1. Pada game 4, kerjasama dan teamfight krusial T1 memaksa kedudukan menjadi seri 2-2.

Pada game penentuan, T1 menggunakan draft agressive heavy push dengan hero pusher seperti Leshrac, Faceless Void dan Broodmother. Sedangkan Virtus.Pro lebih fokus ke draft yang seimbang menggunakan hero Wraith King, Invoker dan Timbersaw.

 Virtus.Pro mengawali game 5 dengan keuntungan lane dan 3 kill di menit-menit awal game. Kemudian T1 membalas dengan early mid tower push Broodmother dan Leshrac.

Aktor kemenangan dari T1 berasal dari performa fantastis Xepher dengan Nyx Assassin miliknya. Setelah membeli item Aghanim’s Scepter dan membuka skill Burrow, Xepher membuat Virtus.Pro kewalahan pada teamfight di dekat Roshan dengan teknik spam Impale dan Mana Burn.

Setelah T1 berhasil memenangkan dua teamfight besar, mereka langsung menjebol base milik Virtus.Pro. Kesalahan Nightfall yang terlalu agresif dengan Wraith King membuat T1 dengan mudah menghancurkan tier 4 tower dan Ancient Virtus.Pro.

Perjalanan T1 Menuju Juara

Perjalanan T1 dalam meraih kemenangan di turnamen ESL One Summer 2021 bisa dibilang cukup mudah. Sebelum turnamen dimulai, T1 sudah menjadi kandidat juara favorit para caster dan panelis.

Pada round 2 upper bracket, T1 sukses mengalahkan Vikin.gg dengan skor 2-0. Selanjutnya mereka berhasil mengalahkan DPC Region NA Season 2, Quincy Crew dengan skor ang sama, 2-1.

Namun di final Upper Bracket, T1 harus mengalami kekalahan melawan Virtus.Pro yang ternyata menjadi calon lawan mereka di Grand Final.

Atas kekalahan tersebut T1 harus turun ke lower bracket dan menghadapi Alliance untuk mengamankan tiket Grand Final ESL One Summer 2021.

Dalam pertandingan BO3 yang cukup sengit, T1 berhasil melewati keagresifan Alliance dengan skor 2-0 dan menembus ke Grand Final dimana Virtus.Pro telah menunggu.

Dan tentunya, pada laga Grand Final T1 sukses membalaskan dendam kekalahan pada upper bracket sekaligus menjuarai turnamen ESL One Summer 2021.

Share yuk !