Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Kalian tidak salah membaca kok, Microsoft akan membayar kalian jikalau kalian melaporkan situs game bajakan ataupun situs apapun yang kontenya merupakan konten bajakan. Seperti yang kita ketahui pembajakan di dunia game itu bukanlah perkara yang mudah untuk dibasmi, pembajakan ini dapat merugikan seluruh developper game yang ada apalagi developer game indie.

Untuk membasmi pembajakan ini Microsoft pun ikut turun tangan untuk membasminya, Microsoft menggunakan teknologi mengatasi perkara pembajakan ini. Argus, sebuah teknologi berbasis Blockchain buatan dari Microsoft. Argus ini merupakan sebuah teknologi berbasis Blockchain Ethereum sehingga dapat memberikan kalian hadiah jikalau kalian melaporkan situs yang menyediakan konten bajakan ataupun konten bajakan in general, ini termasuk situs game bajakan. Argus ini akan menelusuri hingga akar akarnya dan memberikan “watermark” yang di buat dari kode khusus jikalau ketahuan konten tersebut merupakan konten bajakan.

Dikarenakan Argus ini merupakan teknologi open-system yang sangat bergantung dengan Blockchain, sehingga teknologi Blockchain ini harus selalu ada agar Argus ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. Untuk saat ini Microsoft masih perlu banyak menyelesaikan permasalahan terkait Argus ini, dan Argus ini masih belum memiliki rencana yang jelas dari Microsoft, setidaknya Microsoft berjanji untuk melakukan presentasi terhadap Argus ini di Simposium Internasional ke-40 pada akhir bulan september ini.

Nah bagaimana menurut kalian? Apakah kalian ingin melaporkan situs game bajakan kesayangan kalian? supaya kalian dapat hadiah dari Microsoft dan sekaligus ikut membantu membasmi situs game bajakan yang ada

Share yuk !