Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Beredar sebuah kabar bahwa 31 orang siswa di Kepulauan Riau (Kepri) putus sekolah karena memilih untuk bermain game atau bekerja saja.

Dampak pandemi Covid-19 saat ini sungguh dahsyat, akibat pandemi ini siswa menjadi harus berada di dalam rumah dan menggunakan gadgetnya hampir setiap waktu.

Muhammad Dali selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau mengaku sedang menyelidiki kejadian tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar, 31 siswa yang putus sekolah tersebut terdiri dari 25 siswa SMAN 1 Bintan dan 6 sisanya berasal dari SMKN 1 Bintan. Penyebab mereka putus sekolah diduga karena kecanduan game online dan sebagian diantaranya memilih untuk bekerja.

Muhammad Dali mengatakan akan berkoordinasi dengan kepala sekolah yang bersangkutan untuk membujuk 31 murid tersebut.

Kita tetap upayakan agar mereka kembali ke sekolah, kalau alasannya kecanduan gawai atau memilih bekerja, harus segera dicarikan solusi bersama” ujar Dali.

Sementara itu, Rencana Ginting sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bintan membenarkan 25 siswanya putus sekolah. Alasannya rata-rata karena kecanduan game online dan memilih untuk bekerja.

Ia sudah berusaha untuk membujuk 25 siswa tersebut untuk kembali masuk sekolah. Bahkan para guru datang langsung ke rumah 25 siswa tersebut untuk memberikan arahan dan motivasi namun tetap tidak membuahkan hasil.

Share yuk !