Share yuk !

MSC merupakan kependekan dari MLBB Southeast Asia Cup yang akan diselenggarakan pada 7 hingga 13 Juni di tahun 2021 mendatang. MSC merupakan event turnamen Mobile Legends Bang Bang terbesar se-Asia.

Nampaknya, terdapat 8 negara yang berpatisipasi, yakni: Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Laos, Thailand, dan Filipina. Ada ngerasa yang kuran? Ya, Myanmar tidak berpatisipasi kali ini.

Ini terdengar aneh jika Myanmar tidak ikut partisipasi dalam event turnamen ini. Siapa yang tidak mengetahui bahwa Myanmar merupakan salah satu negara terkuat di Asia Tengara untuk game Mobile Legends. Dan ketika Myanmar tidak ikut dalam event turnamen ini, maka ini patut untuk dipertanyakan.

Ingyin Phoo, salah satu pemain esport asal Myanmar menjawab pertanyaan tersebut di dalam podcast. Ingyin Phoo pun menjawab “Based on situation, boycott Mobile Legends that’s why, Mobile Legends from China, Myanmar boycott China, boycott Mobile Legends and PUBG”

Jikalau di translate ke Bahasa Indonesia, “Berdasarkan dari situasi saat ini, boycott Mobile Legends itu lah alasannya, Mobile Legends berasal dari China, Myanmar boycot China, boycot Mobile Legends dan PUBG”

jikalau disimpulkan, hal ini dikarenakan adanya perkelahian antara Myanmar dengan China. Tak hanya Mobile Legends yang di boycott namun PUBG juga ataupun hal yang berbau buatan China.

Share yuk !