Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Saat ini, lampu RGB telah identik dengan hal yang perkaitan dengan PC maupun peripheral gaming. Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya kalau PC gaming mereka tidak dipasangi lampu RGB. Memang, lampu RGB bisa memperindah PC, apalagi kalau RGB di semua perangkat bisa sinkron. Jika lampu RGB menjadi hal yang biasa di PC gaming, bagaimana jadinya kalau lampu RGB dipasang di PS5?

Terdengar aneh, namun nyatanya lampu RGB untuk PS5 sudah banyak beredar di pasaran. Salah satunya dari eXtremeRate yang sebelumnya juga sering meluncurkan aksesoris modding untuk konsol. Lampu RGB dari eXtremeRate ini sudah didesain khusus untuk digunakan di PS5, jadi kalian tinggal memasangnya saja.

Untuk pemasangannya sebenarnya cukup mudah, karena kalian hanya perlu membuka face plate saja. Nantinya, lampu RGB yang bertipe LED strip ini nantinya akan dipasang di samping ventilasi bagian depan. Lampu RGB ini akan menggunakan power dari PS5 sendiri melalui port USB di bagian belakang. Terdapat 7 warna dengan 29 mode yang mana bisa kalian atur melalui remote control yang juga telah disediakan.

PS5 RGB

Selain lampu RGB untuk konsol, eXtremeRate juga menyediakan LED kit untuk DualSense. Namun untuk yang satu ini pemasangannya cukup sulit karena harus membongkar DualSense sampai ke bagian dalam. Walau cukup sulit bagi pemula, dalam pemasangan LED kit untuk DualSense ini tidak ada proses penyolderan sama sekali. Kalian hanya perlu menghubungkan kabel flex saja.

Bagi kalian yang tertarik untuk menambahkan lampu RGB pada PS5 atau DualSense, kalian bisa membelinya di Amazon. Harganya memang sedikit mahal yaitu $39 atau sekitar 560 ribu Rupiah untuk yang lampu RGB PS5, Sedangkan LED kit DualSense dibanderol $30 atau sekitar 430 ribu Rupiah. Namun ingat, harga tersebut belum termasuk biaya pajak dan pengiriman, jadi bisa lebih mahal lagi.

Share yuk !