Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Grand Theft Auto V atau yang sering di sebut dengan GTA V merupakan suatu game yang dirilis oleh Rockstar Games pada tahun 2013 silam. Game ini hingga artikel ini ditulis, masih eksis di dunia per-gaming-an , sampai saat ini GTA V masih banyak yang memainkannya entah di platform PC maupun Console, sama sama ramai.

Karena umur dari GTA V ini sudah lebih dari 7 Tahun dan GTA V terkenal akan modding nya yang sangat banyak, tidak mengherankan jikalau ada mod grafis yang dapat mempercantik game ini. Kali ini, Intel membuat mod grafis untuk game Grand Theft Auto V, tidak main main di mod ini, Intel menggunakan AI agar tampilannya lebih realistic.

Stephen R. Richard, Vladlen Koltun, dan Hassan Abu AlHaija, trio krator yang berhasil membuat mod ini. Mod ini muncul dari ide “pendekatan untuk meningkatkan realisme gambar sintetis”, ya nama yang keren untuk “mod hyper-realistic  GTA V”.

Apa kalian dapat menginstal mod ini? Tentu saja tidak, ada kemungkinan mod ini dibuat hanya sebatas untuk melakukan penelitian Artificial Intelligence, semua aset dari mod photorealism ini diambil dari dataset neural network Intel. Mereka bahkan menjelaskan bagaimana mod photorealistic ini bekerja di PDF mereka secara terperinci, dan mereka bahkan memberikan link Git-Hub untuk mod ini.

Secara singkat, mereka mendapatkan dataset dari neural network Intel yang telah berisikan data data dari foto perkotaan, lalu AI mengolah data tersebut dan jadilah mod ini. Untuk hasil dari mod ini bisa kalian lihat dari foto berikut.

Share yuk !