Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Membeli games bisa menjadi salah satu hal yang cukup menguras dompet. Pasalnya, sebuah games bisa terjual hingga ratusan ribu yang menurut sebagian orang mahal, termasuk di negeri berkembang seperti Indonesia.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang memilih untuk menunggu acara diskon pada beberapa waktu saja agar mendapatkan potongan harga yang menurut mereka layak dan mampu menghemat keuangan.

Salah satu platform gaming terbesar yang ada adalah Steam. Steam merupakan marketplace sekaligus community gaming yang tersedia pada platform PC. Selain menawarkan segudang games yang bisa anda mainkan, Steam juga seringkali memberi penawaran harga dari berbagai video games tiap harinya.

Disamping sale yang terjadi pada hari biasa, ada pula sale yang tersedia hanya pada tanggal dan waktu tertentu saja. Seperti Summer Sale, Autumn Sale, dan Winter Sale yang akan memberi diskon dengan jangkauan video games yang lebih banyak dan tentu dengan potongan harga yang lebih tinggi.

Tanggal dari sale istimewa yang telah disebutkan diatas biasanya diumumkan pada jadwal mendekati event sale tersebut. Namun untuk saat ini, salah satu situs bernama Steamdb telah memberi bocoran mengenai tanggal dimulainya Steam Sale pada waktu mendatang di tahun 2021. Berbagai prediksi tanggal sale event tersebut adalah :

  • Next Fest (1 Oktober – 7 Oktober)
  • Digital Tabletop Fest (21 Oktober – 25 Oktober)
  • Halloween Sale (28 Oktober – 1 Oktober)
  • Autumn Sale (24 November – 30 November)
  • Winter Sale (22 Desember – 5 Januari 2022)

Namun perlu digaris bawahi bahwa tanggal tersebut masih belum sepenuhnya bisa dibenarkan. Setidaknya dengan mengetahui tanggal tersebut, anda bisa lebih termotivasi untuk menabung terlebih dahulu demi membeli wishlist pada event sale mendatang.

jadi, apakah anda juga termasuk gamer yang senang berburu game diskonan?

Share yuk !