Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ingin mengembangkan sektor pariwisata Indonesia melalui media game online. Keinginannya ini disampaikan pada acara Konferensi Pers Gamescom 2021 dan Tokyo Game Show 2021 yang dilakukan secara virtual beberapa waktu lalu.

Menurut Sandi, ia melihat industri game online saat ini memiliki potensi yang sangat besar. Oleh karena itu, sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Kita bisa melakukan dua sisi melalui game ini, satu produksi dan promosi untuk pariwisata kita,” ujar Sandi (16/8/2021).

Sandi mengaku pihaknya sudah berkoordinasi bersama Asosiasi Games Indonesia (AGI) dan para Pengurus Besar Esports Indonesia untuk menonjolkan beberapa destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Adapun beberapa destinasi wisata nusantara yang akan ditonjolkan pada game online diantaranya adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang.

Pengenalan destinasi wisata ini dapat dilakukan dengan cara memasukkan scene-scene dari beberapa game populer dengan latar belakang Danau Toba, atau game balap-balapan motor dengan menggunakan sirkuit lokal yaitu Mandalika.

Sandi menambahkan dunia gaming ini tidak hanya soal wisata, namun dapat digunakan sebagai banyak hal salah satunya adalah dari segi pendidikan.

Termasuk juga konsep pendidikan yang sekarang sudah di deliver dengan game. Ini yang sangat menarik untuk kami cermati,” jelas Sandi.

Share yuk !