Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan, salah satu caranya adalah dengan bermain game. Tapi jika berlebihan akan berdampak buruk bagi diri kita. Beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan tentang bocah berumur 14 tahun tertipu oleh seorang gamer cantik yang ditemuinya di Facebook. Bocah asal Malaysia tersebut menghabiskan 300 ribu ringgit atau sekitar Rp 1 miliar demi gadis idaman ini.

Rugi 1 Miliar Rupiah

Kepolisian setempat mendapatkan laporan dari seorang pengusaha berusia 53 tahun bahwa anaknya menjadi korban penipuan. Peristiwa ini berawal dari anak pengusaha ini bertemu dengan gadis cantik yang kala itu sedang menjual handphone murah di Facebook. Remaja 14 tahun ini pun mulai menghubungi pelaku di Whatsapp bernama Anis dengan alasan ingin menanyakan handphone murah tersebut.

Hubungan mereka mulai erat karena percakapan mereka di Whatsapp serta dilanjutkan dengan bermain game PUBG bersama. Berkat hubungan yang erat ini korban mulai mempercayai setiap permintaan gadis tersebut. Disitulah gadis ini mulai melancarkan aksinya untuk memperdayai korban. Gadis penipu ini mulai menipu korban dengan modus meminjam uang. Diketahui korban sempat melakukan transaksi sebanyak 21 kali sebelum akhirnya dicurigai oleh ayahnya.

Tak lama, ayah yang curiga dengan riwayat transaksi anaknya tersebut akhirnya mengetahui anaknya sedang ditipu. Ayah anak tersebut akhirnya melapor ke kantor polisi dan mengusut kasus tersebut. Penipuan berkedok gadis idaman dalam game ini sering sekali terjadi. Kita harus tetap hati-hati dalam menjelajah di dunia internet.

Share yuk !