Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kabar gembira bagi para penggemar seri Pro Evolution Soccer. Konami selaku developer PES resmi merilis demo PES 2022.

Tanpa ada pengumuman sebelumnya, Konami tiba-tiba merilis demo PES 2022 pada 24 Juni 2021 lalu. Demo PES 2022 akan berlangsung selama 2 minggu tepatnya sampai tanggal 8 Juli 2021. Demo ini tersedia pada platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S.

Melalui laman resminya, Konami menyampaikan bahwa demo ini bertujuan untuk mengetes performa server yang digunakan online matchmaking di PES 2022 yang akan datang.

Untuk gameplay, animasi, grafik, dan lain-lain kini dalam tahap pengembangan sehingga dapat berubah sewaktu-waktu.

“Konami dengan bangga mengumumkan bahwa pengalaman game sepak bola baru sedang dalam perjalanan! Tujuan dari uji beta ini adalah untuk mengevaluasi matchmaking online dan koneksi ke server,”

“Harap dicatat bahwa mekanisme game, penyeimbangan, animasi, dan grafik semuanya sedang dalam pengembangan dan akan ditingkatkan sebelum peluncuran resmi,” tulis Konami dalam website resminya.

Direncanakan Konami akan memberikan informasi lebih lanjut perihal PES 2022 pada tanggal 21 Juli 2021. Hal ini berdasarkan tulisan Konami yang tertera pada papan iklan di demo PES 2022.

Fitur dan Gameplay Demo PES 2022

Dalam demo PES 2022 ini, hanya ada satu game mode yang dapat dipilih yaitu Online Quick Match. Wajar saja karena memang tujuan utama demo kali ini adalah mengetes server dan online matchmaking PES 2022.

Pemain hanya disediakan 4 tim yang dapat dipilih yaitu Juventus, Bayern Munchen, Manchester United dan Barcelona. Jadi sudah dipastikan PES telah mendapatkan lisensi resmi empat tim tersebut. Masih belum jelas untuk tim yang sebelumnya di PES 2021 mendapat lisensi resmi seperti Arsenal.

Kemudian pada Tactics, UI milik demo PES 2022 sangat jauh berbeda dengan para pendahulunya. Kali ini UI yang digunakan lebih terkesan sangat simpel namun elegan. Fitur yang tersedia juga masih terbatas mengingat game ini masih dalam tahap demo.

Dari segi grafik dan animasi, PES 2022 sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan eFootball PES 2021. Namun dari segi gameplay ada beberapa perubahan dimana pergerakan pemain jauh lebih luwes dibandingkan PES 2021 yang dikritik karena pergerakan pemain terasa terlalu berat.

Secara keseluruhan, perkembangan PES 2022 saat ini sudah cukup baik. Untuk kedepannya mungkin Konami hanya butuh beberapa perbaikan dalam segi animasi selebrasi dan optimisasi.

Namun yang pasti para fans PES 2022 sangat berharap PES 2022 kali ini menjadi seri PES terbaik yang pernah ada.

Share yuk !