Kontrak Eksklusif Moonton Dikabarkan Tidak Bersifat Wajib

Safri Iqbal, 12 Juli 2021

Kontrak Eksklusif Moonton Dikabarkan Tidak Bersifat WajibEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Kejelasan mengenai rumor perihal kontrak ekslusivitas Moonton terhadap organisasi yang mengikuti MPL, kini sepertinya mulai menunjukkan titik terang.

Seorang sumber terkemuka yang bekerja di industri esports Mobile Legends dan MPL memberikan klarifikasi terkait rumor tersebut.

Lewat wawancaranya dengan website Spin.ph, informan yang merahasiakan namanya membenarkan adanya “kontrak komersial” yang sepenuhnya bersifat opsional.

Informan tersebut menjelaskan “kontrak komersial” di mana tim akan memiliki hak istimewa dan bonus dari Moonton jika mereka mengikuti klausul eksklusivitas.

“Karena beberapa tim memiliki kerja sama komersial dengan Moonton, mereka memiliki pendapatan dan manfaat yang diperoleh dari perjanjian ini dan terikat dengan persyaratan eksklusif pada branding tim,” ujar sang informan.

Ia mengakhiri wawancara dengan menekankan bahwa klausa eksklusivitas hanya opsional, sehingga menjelaskan mengapa ada beberapa tim MPL yang belum membubarkan tim Wild Rift seperti ONIC Esports.

“Semua tim diperbolehkan untuk menolak/bergabung dalam program komersial (opsional), dan masih dapat terus bersaing di MPL.”

Mendengar informasi ini sudah sepantasnya para penggemar esports Wild Rift sudah bisa sedikit bernafas lega. Kini semua keputusan berada di tangan tim yang mengikuti MPL. Apakah mereka mau menandatangani kontrak eksklusif Moonton dan membubarkan tim Wild Rift mereka atau tidak.

author avatar
Safri Iqbal
Penggemar Dota 2 dan JRPG. Sosok manusia yang terlalu bodoh untuk menyerah. Pengikut setia serial game Final Fantasy, Shin Megami Tensei, The Legend of Heroes dan Ys.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: