Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Banyak orang sudah di perbolehkan untuk membuat laman untuk melakukan review video game, selain itu banyak platform yang bisa kita gunakan untuk membuat laman sendiri sebagai review game game tersebut salah satu nya seperti Steam. Steam saat ini memperbolehkan developer atau publisher game membuat lamannya sendiri di platform Steam. Hal ini akan di tunjukkan untuk semua game yang mereka publish ataupun konten yang mereka ingin adakan sesuka hati.

Sudah ada beberapa publisher yang menngisi laman ini seperti Square-Enix, EA mereka sudah memiliki laman Steam nya sendiri. Karena hal ini para player dapat memilih ataupun mencari game apa saja yang sudah mereka rilis di platform Steam ini.

Bukan hanya publisher ternama seperti EA saja, PlayStation pun baru menambah dua game eksklusif mereka ke dalam Steam yang sama mendapatkan laman Steamnnya sendiri. Mereka mendapatkan lama Steamnya baru saja dua hari yang lalu, tetapi hal yang menarik nya bahwa mereka akan mengeluarkan game eksklusif mereka ke dalam PC.

Dalam Laman Steam PlayStation ini mereka sudah mendaftarkan 41 game dan DLC, meski begitu apabila kamu mencoba pergi ke menu browse kamu akan melihat total 24 game saja dengan DLC yang bisa di lihat. Dengan game yang akan bertambah yaitu Days Gone tanpa DLC menjadikan total bahwa PlayStation memiliki 25 game di laman Steam mereka.

Hal ini di indikasikan bahwa ada kurang lebih 16 game dengan DLC yang sudah di rencanakan oleh PlayStation untuk rilis ke PC via Steam.Rencana perilisan ini sudah di rencanakan oleh PlayStation dari tahun lalu, pada tahun 2020 mereka sudah mengumumkan bahwa mereka akan merilis game eksklusif mereka ke PC.

Dalam wawancara nya boss Sony Interactive Entartainment, Jim Ryan Dengan GQ, keputusan yang di ambil sangat lah mudah untuk dilakukan karena banyak hal telah berubah secara internal. Dalam wawancara nya ini Ryan bermaksud bahwa mereka akan memasuki pasar baru yang lebih menjanjikan untuk para penggemar game PC.

PlayStation sekarang sedang memulai perpindahan game eksklusifnya ke PC, game game tersebut ialah Horizon Zero Dawn dan Preadtor Hunting Grounds yang sudah di rencanakan akan rilis di PC dan PlayStation 4. Dan sekarang mereka melanjutkan perpindahan game ke PC , game tersebut ialah Days Gone yang akan di rilis besok pada tanggal 18 Mei 2021.

 

Share yuk !