Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jember – Kabar baik datang dari salah satu game esports lokal buatan anak bangsa yaitu Lokapala. Lokapala secara resmi akan dipertandingan dalam pertandingan ekshibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Game Lokapala adalah game moba 5vs5 besutan developer lokal, Antarupa Studios yang dirilis pada tanggal 7 Februari 2021 dan telah di unduh 1 juta kali. Game ini mendapatkan rating 4,0 di Google Play Store dan juga mendapatkan 68 ribu ulasan.

Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI) akhirnya menandatangani kesepakatan dengan pengembang dari game Lokapala. Hal tersebut dapat diketahui dari unggahan akun instagram resmi PBESI.

“Wah, sejarah baru terukir.”

“Pada hari Jumat 20 Agustus 2021 Team Lokapala menandatangani surat persetujuan untuk penyelenggaraan pertandingan persahabatan gim Lokapala dalam Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.”

“Dengan begitu, Lokapala resmi menjadi game esports pertama karya anak bangsa yang dihadirkan pada ajang eksibisi Pekan Olahraga Nasional!” Tulis Akun instagram resmi PBESI

Dengan adanya kabar yang sangat menggembirakan ini, tentu menjadi tonggak awal perkembangan game serta esports yang ada di Indonesia, walaupun hanya sebatas pertandingan ekshibisi saja.

Dalam pertandingan ekshibisi PON XX Papua, cabang esports yang dipertandingkan tidak hanya Lokapala, namun terdapat 3 game lainnya, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Pro Evolution Soccer (PES) 2021, serta juga Free Fire.

Share yuk !