Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Pada tanggal 6 hingga 13 Agustus kemarin, PQube Limited bersama MassHive Media menyelenggarakan alpha test dari game Potion Permit, game RPG lokal dengan tema ahli kimia. Alpha test tersebut bertujuan untuk mendapatkan feedback dari player mengenai produk game yang mereka kembangkan demi meningkatkan kualitas dan tingkat kepuasan player disaat produk rilis.

Alpha test yang telah diselenggarakan sebelumnya cukup menghasilkan berbagai feedback yang menunjukkan bahwa game ini masih perlu pengembangan lebih lanjut untuk mencapai produk final yang layak bagi player.

Saya sendiri selaku penulis yang sempat mengikuti alpha test tersebut merasakan beberapa hal yang cukup mengganggu. Seperti contoh pada awal permainan, game ini menggunakan control mapping yang tidak lazim untuk dimainkan pada umumnya. Saya sendiri sempat kebingungan dan beberapa kali salah menekan tombol interaksi. Selain isu tersebut, saya juga merasa pergerakan karakter yang lambat dan menemukan bug seperti karakter yang menembus batasan map pada tempat pemandian di kota.

Bukan hanya saya, ternyata banyak peserta yang mengikuti alpha test lainnya pun menemukan berbagai bug dan masalah yang mengganggu User Experience mereka ketika bermain game tersebut. Mulai dari control yang tidak lazim, karakter berjalan lambat, problematika balancing system, atau bug karakter yang mampu menembus batasan map seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Dengan beragam feedback yang disampaikan oleh Alpha Tester, PQube bersama MassHive kini berencana untuk menunda jadwal rilis menjadi tahun 2022 demi membentuk pengembangan game yang lebih layak sehingga player bisa mendapatkan experience terbaik ketika memainkan game bernama Potion Permit ini.

Bagi anda yang belum mengenal game ini, anda bisa cek artikel yang telah saya tulis sebelumnya melalui link ini.

Share yuk !