Share yuk !

GAMEFINITY.ID, KOTA BATU – Call of Duty Vanguard mengeluarkan trailer terbarunya pada 20 Agustus 2021 kemarin pada kanal Youtube Call of Duty. Game ini akan dikembangkan oleh Sledgehammer Games yang juga mengembangkan beberapa serial Call of Duty sebelumnya seperti Call of Duty: Modern Warfare 3, Call of Duty: Advanced Warfare, dan Call of Duty: WW2. Trailer berdurasi 3 menit ini, menampilkan beberapa cuplikan dari isi game CoD:V. Sebelumnya, pada 17 Agustus 2021, kanal Youtube resmi Call of Duty juga telah merilis teaser untuk game ini.

Call of Duty Vanguard akan kembali mengusung tema original dari seri CoD yaitu perang dunia kedua. Peperangan kali ini akan lebih luas dengan disuguhkannya pertempuran dari 4 front di perang dunia kedua. Front tersebut ialah North Africa Campaign, Eastern Front, Western Front, dan Pacific Front. Kemungkinan besar para bermain dapat bermain pada setiap front yang disediakan seperti halnya Call of Duty: World at War dimana para pemain dapat memainkan dua karakter berbeda yang berada di front yang berbeda pula.

Dalam trailer ini penonton diperkenalkan dengan beberapa tema front yang disediakan pada game ini. Pada bagian North Africa Campaign terdapat beberapa tentara Inggris beserta tank cruiser yang khas dengan front Afrika bertemu dengan tentara Jerman dengan tank panzer milik mereka. Bagian Eastern Front menampilkan seorang sniper soviet yang menembak seorang tentara Jerman. Bagian ini mempunyai kemiripan dengan sebuah misi yang ada pada Call of Duty World at War. Bagian Western Front menampilkan para pasukan penerjun payung yang berada di pesawat serta sedikit cuplikan dari First Person Perspective yang sedang ada dalam peperangan. Ada juga cuplikan yang menujukkan seorang tail gunners yang menembak jatuh pesawat dengan pistol pada bagian Pacific Front. Para pemain akan bermain pada 4 front tersebut dengan 4 karakter yang berbeda. Sgt. Arthur Kingsley dari Kesatuan Tentara Inggris, Lt. Polina Petrova dari Kesatuan Tentara Merah, Cpt. Wade Jackson dari Kesatuan Tentara Amerika, dan Lt. Lucas Riggs dari Tentara Australia.

Game ini telah memasuki masa pre-register dan akan dirilis pada 5 November 2021.

Tanggapan Fans

Meski begitu, harapan para fans cukup terbilang sangat rendah terhadap game baru ini. Banyak yang menganggap bahwa game ini hanyalah sebatas game untuk meningkatkan keuntungan developer. Tidak ada ekspektasi tinggi dari para fans. Hampir seluruh komentar yang memiliki like terbanyak adalah komentar yang cenderung merasa kecewa terhadap perilisan dari game ini.

Share yuk !