Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jember – Kebanyakan orang sering menganggap bahwa seorang gamer merupakan orang yang tidak terlalu aktif serta suka bermalas-malasan. Namun, sebuah studi mengungkapkan bahwa bermain game membantu menurunkan berat badan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, para peneliti berhasil mengungkap bahwa bermain game online selama dua jam dapat membakar 472 kalori atau setara 1.000 kali sit up.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Stakester, terdapat 50 orang gamer sebagai objek penelitian. Para peneliti menggunakan sebuah perangkat pintar khusus yang berfungsi untuk mengukur jumlah kalori yang terbakar serta detak jantung.

Semua pemain game yang menjadi objek penelitian menggunakan perangkat pintar tersebut saat memainkan game Call of Duty: Warzone dan juga FIFA selama 120 menit atau setara 2 jam.

Hasil yang diungkapkan dari penelitian tersebut cukup mengherankan, gamer pria mampu membakar 420 kalori sedangkan gamer wanita sekitar 472 kalori dalam rentang waktu dua jam.

“Tidak mengherankan bahwa ini membakar kalori, tetapi kami terkejut melihat berapa banyak yang terbakar selama sesi 2 jam, itu pasti mengalahkan 1000 kali sit up!” Ujar Tom Fairey, CEO dan Founder Stakester.

Ini bukan pertama kalinya penelitian menunjukkan bahwa bermain video game sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Sebelumnya, peneliti dari Queensland University of Technology mengungkapkan bahwa gamer 21 persen lebih besar untuk memiliki berat badan yang lebih sehat daripada orang pada umumnya.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa seorang gamer memiliki kemungkinan yang lebih sedikit untuk merokok daripada masyarakat umum dan secara signifikan lebih aktif sebagai akibat dari video game tertentu.

Share yuk !