Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jember – Game¬†Biomutant yang telah dirilis pada bulan Mei 2021 pada awalnya sempat mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari para gamer. Namun, setelah mencobanya para pemain merasa bahwa game ini sangat “sepi” serta tidak mempunyai banyak konten.

Siapa yang menyangka, game Biomutant yang dikembangkan oleh developer asal Swedia, Experiment 101 dan diterbitkan oleh THQ Nordic ini telah terjual lebih dari 1 juta copy di seluruh dunia. Kabar ini datang melalui Embracer Group, yang memposting hasil keuangan interim Q1 2021 kemarin.

Bahkan fakta mencengangkan lainnya adalah game ini sudah balik modal setelah 1 minggu perilisannya. Hal ini tentu menjadi kabar yang baik ditengah banyaknya kritikan dari para pemainnya.

“Pendapatan utama di kuartal ini adalah perilisan Biomutant dari studio internal kami Eksperimen 101. Sejauh ini, game tersebut telah terjual lebih dari satu juta kopi.¬† Investasi penuh untuk pengembangan dan pemasaran serta biaya akuisisi untuk Eksperimen 101 dan IP diperoleh kembali dalam waktu seminggu setelah peluncuran.” Tulis laporan tersebut.

Perusahaan asal Swedia, Embracer Group adalah perusahaan induk dari delapan anak perusahaan grup operasi, yaitu THQ Nordic, Koch Media, Coffee Stain, Amplifier, Saber Interactive, Gearbox Entertainment, Deca, dan Easybrain.

Embracer baru-baru ini juga mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi delapan perusahaan game lagi melalui anak perusahaan ini, yang sebagian besar adalah studio pengembangan.

Share yuk !