Share yuk !

GAMEFINITY ID, CIREBON – Baru-baru ini heboh ada berita yang kurang baik datang dari scene moba mobile. Pasalnya ada rumor MPL akan menerapkan aturan baru bahwa team yang bertanding MPL tidak boleh ada divisi moba lain.

Sebelumnya apasih MPL itu? MPL atau Mobile Legends Professional League adalah sebuah liga utama paling bergengsi di Mobile Legend yang diselenggarakan oleh Moonton.

Dilansir dari akun yang biasa memberikan rumor dan berita terutama tentang dunia game moba yakni, @emak_moba. Dalam postinganya yang didapat dari livestream Youtube Koruhiko disebutkan bahwa MPL akan mengeluarkan aturan baru yang sangat berefek kepada tim-tim yang mempunyai divisi game moba selain Mobile Legends.

Gak Boleh Buka Divis Moba Lain?

Dalam cuplikan livestream tersebut, player dari Onic Wildrift berbicara bahwa peraturan ini akan berdampak kepada player ONIC dan BTR divisi League of Leagends WildRift.

“Pokoknya Peraturan MPL kita juga kena. Pokoknya gua satu tim sama BTR pun juga kena. Soalnya, kita tau kan ONIC sama BTR pun ada di MPL” kata Onic Gov dalam livestream di Youtube Kurohiko.

Walaupun begitu masih belum jelas apa maksud dari kata-kata tersebut dan isi peraturan baru tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa hal ini kurang baik karena bisa dibilang Moonton memonopoli pasar. Jika memang benar bahwa team MPL tidak boleh buat divisi moba lain kemungkinan bisa jadi ini alasan Alter Ego membubarkan team Wildrift nya.

Ya apapun itu semoga rumor ini tidaklah benar, karena sikap Moonton ini kurang begitu bijak karena yang terkena adalah para team yang punya divisi game moba lainnya.

Share yuk !