Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Perkembangan industri video game yang kian populer membuat berbagai perusahaan mulai melirik untuk ikut terjun ke industri ini. Salah satunya adalah perusahaan streaming raksasa Netflix.

Selama beberapa tahun terakhir, Netflix telah memperjelas keinginannya untuk masuk ke industri video game. Pada event E3 2019 Netflix membuka panel tentang keinginannya untuk mencoba terjun ke industri video game. Dan kini sepertinya Netflix telah memulai langkah awal dalam mewujudkan ambisinya tersebut.

Menurut laporan yang ditulis oleh website The Information, Netflix tengah menghubungi berbagai figur ternama dalam industri video game untuk menjadi kepala eksekutif divisi video game mereka.

Berbagai figur dan expert dari perusahaan-perusahaan video game lain seperti EA, Ubisoft dan Nintendo menjadi target utama Netflix untuk memimpin projek ekspansi divisi video game mereka.

Layanan Video Game Berlangganan

Beberapa contoh layanan video game berlangganan

Untuk langkah awalnya dalam bersaing dalam industri video game, Netflix tertarik untuk mencoba membuka layanan video game berlangganan.

Mengingat Netflix yang ternama dalam layanan streaming film dan serial tv berlangganan, maka cukup wajar apabila Netflix melirik model bisnis layanan video game berlangganan.

Netflix sendiri akan meneliti layanan video game berlangganan lain yang sudah eksis untuk menjadi referensi dari projek layanan video game berlangganan mereka. Salah satu target Netflix adalah Apple Arcade.

Apple Arcade adalah layanan video game berlangganan yang disediakan oleh Apple dimana pelanggan membayar biaya berlangganan untuk memainkan game yang disediakan Apple sepuasnya.

Masih belum jelas apakah Netflix akan menyediakan game yang mereka buat sendiri atau akan bekerjasama dengan developer/publisher lain. Namun yang jelas Netflix telah menyatakan game yang mereka sediakan akan bebas dari iklan.

Menambah Serial TV Adaptasi Video Game

Dota: Dragon’s Blood, salah satu serial adaptasi video game tersukses Netflix

Selain terjun ke industri video game, Netflix telah meningkatkan upayanya untuk membuat konten asli Netflix berdasarkan lisensi video game yang sudah ada. Rencananya Netflix akan menghadirkan lebih banyak serial adaptasi video game untuk kedepannya.

Netflix sendiri cukup sukses dalam menggarap beberapa serial adaptasi video game seperti Dota: Dragon’s Blood dan The Witcher.

Kemudian acara Netflix yang akan rilis selanjutnya berdasarkan franchise video game populer yaitu Resident Evil: Infinite Darkness dan rumornya, serial anime Final Fantasy 7.

Share yuk !