Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Nintendo akhirnya mengumumkan varian terbaru dari konsol Nintendo Switch yang diberi nama Nintendo Switch OLED model.

Yep, memang beberapa bulan belakangan memang banyak rumor mengenai hadirnya Nintendo Switch Pro sebagai upgrade dari Nintendo Switch yang telah hadir sejak 2017 yang lalu. Namun, sepertinya varian terbaru ini tidak hadir seperti yang diharapkan pada Nintendo Switch Pro.

Seperti namanya, Nintendo Switch OLED model hadir dengan layar OLED berukuran 7 inch, lebih besar jika dibandingkan versi originalnya yang hanya berukuran 6.2 inch.

Ukuran layar yang lebih besar ini juga membuat bezel pada Nintendo Switch OLED model ini menjadi lebih tipis. Sayangnya, resolusi dari layarnya masih sama dengan versi originalnya yaitu 720p dan 1080p saat didocking.

Selain layar yang baru, Nintendo Switch OLED model hadir dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB, stand yang lebar dan dapat disesuaikan serta dock baru dengan port LAN. Nintendo juga menghadirkan peningkatan audio pada internal speaker verian terbaru ini.

Untuk masalah jeroan, ini mungkin yang agak mengecewakan. Nintendo mengonfirmasi bahwa tidak ada peningkatan CPU maupun RAM pada Nintendo Switch OLED model ini. Jadi performanya juga akan tetap sama dengan versi sebelumnya.

Nintendo Switch OLED Model

Mode yang hadir di Switch sebelumnya juga akan tetap hadir seperti TV Mode, Tabletop Mode, dan Handheld Mode. Sementara itu, baterai life untuk OLED model sepertinya juga masih sama dengan versi sebelumnya yaitu dengan kisaran 4,5-9 jam.

Nintendo mengatakan bahwa Joy-Cons yang ada sekarang juga akan tetap kompatibel dengan OLED model ini. Nintendo Switch terbaru ini juga akan tetap mendukung semua game yang telah hadir sebelumnya.

Nintendo Switch OLED Model akan tersedia pada 8 Oktober mendatang dengan dua varian warna yaitu hitam-putih(baru) dan biru-merah(warna original). Sementara untuk harga, Nintendo Switch terbaru ini dibanderol dengan harga $350 atau sekitar 5 juta Rupiah.

Gimana, tertarik membeli Nintendo Switch terbaru yang satu ini?

Share yuk !