Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Baru-baru ini ada sebuah postingan yang meminta Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) memblokir game online dari Indonesia. Bukan tanpa sebab, orang ini ingin anak-anaknya fokus terhadap pelajaran sekolah dengan memblokir game online.

Postingan teks yang diunggah oleh akun Facebook bernama Finti Musarofah di grup Jamaah Ustad Adi Hidayat itu viral dan telah dibagikan oleh ribuan orang.

Memang game online itu dapat mendatangkan dampak buruk, tetapi ia juga bisa mendatangkan dampak positif jika tau cara mengkontrol diri.

Berbagai komentar netizen yang melihat postingan tersebut mulai berdatangan. Kurang lebih ada 2 ribuan komentar yang menanggapi postingan Finti Musarofah itu. Tentu saja ada yang setuju dan ada yang tidak setuju pada pernyataan tersebut.

Bukan salah game online, kalian saja para orang tua tidak bisa mendidik anak dengan benar
Menjadikan game online sebagai kambing hitam
Heyyy, muhasabah diri kalian!
Masih kecil dikasih HP!
LUANGKAN WAKTU ANDA UNTUK BERMAIN DENGAN ANAK
JANGAN BERKELUH KESAH DI SOSMED!!
MUHASABAH DIRI KALIAN HEYYY WAHAY ORANG TUAA
*CHUUUAAKKKZZZ,” ujar akun Facebook bernama Mas Adi.

Sudah banyak orang tua yang meminta berkali2 tp tidak ada tanggapan dari menkominfo.. kami orang tua juga berharap smoga hal ini menjadi perhatian yang serius dari bapak2 anggota legislatif yg terhormat… agar dapat mengingatkan kemeninfo akan bahaya dampak dari game on line..  smoga masih ada kebaikan hati dari bapak2 sekalian yang terhormat..,” ujar akun Facebook bernama Fachrul Kesuma Dharma.

Ada beberapa komentar yang disorot oleh para netizen. Pasalnya, pada komentar tersebut mereka menyayangkan orang tua yang seharusnya mengawasi anak dalam bermain gadget tetapi justru menyalahkan Menkominfo dan meminta untuk memblokir game online tersebut.

jangankan anak-anak orang tua juga lupa waktu kalau main game,” tulis akun Facebook Ira Hastuti.

Pada umumnya kita lihat, terkadang kita sebagai orang tua sering juga main HP.  Jadianak-anak juga secara otomatis mengikuti kebiasaan orang tua. Orang tua cerminan dri anak-anak, ujar akun Raja Parfum Grosiran.

Sita saja HP nya, beri batasan main 3 jam sehari, setelah itu belajar, tapi anda juga harus ikut membimbing, jangan anak disuruh belajar, anda pergi bergosip,” tulis warganet lainnya

Share yuk !