Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Sebuah paten yang terdengar agak nyeleneh diajukan oleh Tencent, pada awalnya emang terdengar aneh tapi jikalau dipikir pikir lagi ternyata emang masuk akal, dan terkadang mungkin kita juga akan membutuhkan itu suatu saat nanti. Tencent mengajukan paten dimana kalian dapat mentransfer aset digital kalian (termasuk item in-game) ke kerabat kalian.

Kalian pasti sudah sering mendengar berita tentang kakek-kakek atau nenek-nenek yang hobinya bermain game kan? nah jika misalnya orang-orang tersebut memiliki item in-game ataupun asset digital lainnya yang memiliki nilai yang dapat diuangkan jikalau mereka meninggal tidak ada lagi pemiliknya kan? Nah dengan paten ini memungkinkan aset digital itu berpindah kepemilikan ke kerabat terdekatnya. Perpindahan aset digital ini konsepnya sama dengan perpindahan aset fisik.

Ini juga berlaku bagi pemain e-sport yang biasnaya memiliki item in-game yang dapat di rupiahkan, kita tidak tahu kapan ajal untuk menjemput bukan? Ada baiknya juga untuk melakukan perencanaan seperti ini untuk kedepannya. Tencent, kalian memiliki ide yang cemerlang.

Tencent juga salah satu perusahaan pertama yang akan mengadopsi sistem ini. Jadi kedepannya game-game besutan dari Tencent atau dipublish dari Tencent akan dapat mengirimkan aset digital orang yang telah meninggal ke kerabat terdekatnya. Kemungkinan di game-game yang lagi naik daun akan mengadopsi sistem ini dalam waktu yang dekat.

Paten baru dari Tencent ini pertama kali terlihat publik di aplikasi Tianyancha pada bulan Maret 2019. Paten yang bernomor cn110245940b mendeskripsikan tentang sebuah teknologi baru yang menyediakan “Metode pemrosesan informasi, dan perangkat terkait dalam pewarisan dan transfer sertifikat aset digital.” Dimana pengguna diharuskan mengupload wasiat atas nama mereka untuk aset digital nam menunjuk nama penerima aset tersebut di dalam sebuah aplikasi atau di dalam game.

Share yuk !