Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Tetris merupakan salah satu game classic yang sudah ada semenjak tahun 1984 silam, walaupun game ini umurnya sudah sangat tua namun ternyata game ini masih eksis hingga kini. Bahkan tahun 2020 kemarin diadakannya turnamen Tetris tingkat dunia yang bernama Classic Tetris World Championship atau disingkat sebagai CTWC.

Tapi siapa sangka, ternyata ada pemain asal Indonesia yang menjadi salah satu pemain tetris terbaik di dunia, ia bernama Nenu Zefanya Kariko atau biasa dipanggil sebagai Nenu. Pada turnamen CTWC 2020 kemarin, Nenu menyandang sebagai juara 4 dalam turnamen tersebut dan menjadi satu satunya orang Asia dari delapan pemain teratas dimana seluruhnya berasal dari Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara, Nenu mengungkapkan bahwa dirinya cukup kaget bahwa ia bisa masuk ke empat besar dengan cukup mudah, disaat itu ia berekspetasi bahwa kompetisi ini akan terlalu sulit baginya.

Walaupun dirinya menyandang gelar sebagai pemain tetris terhebat se-Asia dan salah satu menjadi pemain Tetris terbaik di dunia, ia merasa bahwa dirinya cukup kesepian karena ranah kompetitif Classic Tetris di kawasan Asia sangat sedikit peminatnya.

Share yuk !