Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Hampir tiga tahun sudah game Counter-Strike: Global Offensive atau yang biasa dikenal CS:GO menjadi game free-to-play. Ini membuat CS:GO menjadi game yang sangat populer dan menjadi game dengan pemain tertinggi di Steam. Terlebih lagi dengan pemain gratisan yang bisa mengakses fitur penting di CS:GO.

Namun seiring berjalannya waktu, akses yang diberikan kepada pemain gratisan ini banyak disalahgunakan oleh oknum yang menghambat permainan bagi pemain baru maupun lama. Ya, tidak salah lagi, semenjak game ini digratiskan, banyak sekali cheater yang hadir merusak permainan.

Oleh karena itu, baru baru ini Valve telah mengumumkan perubahan pada game Counter-Strike: Global Offensive, dengan sejumlah fitur yang tidak lagi tersedia bagi para pemain gratisan atau non Prime.

Today we’re making adjustments to non-Prime accounts. We’re also introducing Unranked matchmaking. Information about these changes can be found in today’s Blog Post: https://t.co/W6m42EUTAH

— CS:GO (@CSGO) June 4, 2021

Sebelumnya, pemain gratisan atau non prime dapat mengakses mode ranked match, skill group, dan dan upgrade gratis ke status Prime bagi yang mencapai level 21. Tapi dengan adanya perubahan ini, kedepannya pemain gratisan atau non Prime tidak bisa mengakses semua itu serta tidak akan lagi menerima XP.

CS:GO

Ranked match sekarang hanya tersedia eksklusif bagi pemain dengan status Prime. Namun, pemain gratisan atau non-prime tetap dapat menikmati mode lainnya seperti Casual, Workshop maps atau Deathmatch.

Pemain gratisan masih dapat meningkatkan ke status Prime dengan membeli Prime Status Upgrade dari Steam seharga 213 ribu Rupiah. Namun perlu diingat, bagi kalian yang masih berstatus non prime, kalian harus membeli upgrade tersebut dalam dua minggu kedepan jika ingin rank, skill group dan XP kalian terbawa.

Selain itu, Valve juga memperkenalkan mode baru yang bernama ‘Unranked’. Baik pemain dengan status non Prime ataupun Prime bisa memainkan mode ini tanpa mempengaruhi dengan skill group yang ada.

Semoga semua perubahan yang dilakukan Valve pada CS:GO ini bisa efektif untuk membasmi para cheater. Gimana kalau menurut kalian?

Share yuk !