Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Sekiro: Shadows Die Twice, salah satu game souls-like garapan From Software ini terkenal dengan kesulitannya yang luar biasa. Menamatkan game yang satu ini mungkin menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi kita. Namun, pencapaian tersebut seperti tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pencapaian dari seorang streamer dan speedrunner yang satu ini.

Mitchriz, seorang streamer Twitch baru-baru ini melakukan sebuah pencapaian yang luar biasa di game Sekiro. Dia menamatkan game yang satu ini dengan mata tertutup dan hanya dalam waktu 4,5 jam saja. Tampak mustahil untuk game sesulit ini, tapi itulah yang dia lakukan.

Dengan mengandalkan suara, hafalan dan hitungan saat melangkah, Mitchriz menyelesaikan game Sekiro hingga melawan bos terakhir, Isshin. Seperti yang kita ketahui, game Sekiro memiliki 4 ending, dimana Mitchriz mengambil ending Shura, ending tercepat dalam game ini.

Mitchriz menghabiskan sekitar satu bulan untuk berlatih menyelesaikan Sekiro dengan mata tertutup. Dengan pencapaian ini, Mitchriz menjadi orang pertama yang tercatat melakukan hal ini. Walaupun begitu, hingga saat ini Mitchriz tetap terus mengoptimalkan speedrun yang ia lakukan untuk meningkatkan rekornya sendiri. Kalian bisa menonton di channel Twitchnya di sini.

Mitchriz bukanlah orang baru dalam speedrunning game Sekiro. Saat ini dia masih memegang rekor speedrun game Sekiro “Shura No Airswim di PC” dengan waktu 23 menit 24 detik.

Belum lama ini, speedrunning game dengan mata tertutup juga dilakukan oleh seorang streamer di game Super Mario Bros. Kalian bisa baca di sini.

Share yuk !