Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Tidak dapat dipungkiri lagi, pasar game kini kian deras melaju di ranah mobile. Melihat peristiwa tersebut industri game di dunia memilih untuk pindah haluan ke ranah mobile, salah satunya perusahaan game raksasa yaitu Sony.

Kabar masuknya Sony ke industri mobile berawal dari munculnya lowongan pekerjaan untuk posisi Head of Mobile. Salah satu persyaratannya adalah harus mampu menggarap beberapa proyek besar Sony dalam proses pembuatan dan pengembangan game Mobile.

CEO Sony Group Corporation, Kenichiro Yoshida pada kesempatan berpidatonya memberikan arahan kepada perusahaannya untuk 2021. Ia membahas bagaimana Sony akan menanggapi tren industri game mobile tersebut.

Ia mengatakan bahwa game original Playstation akan dikembangkan di perangkat seluler, namun dia tidak menyebutkan secara spesifik game mana yang akan dipilih. Ia memberikan contoh game Fate/Grand Order sebagai game yang sukses mereka remake di mobile.

Pada akhir pidato tersebut Kenichiro Yoshida menyebutkan akan memperluas upaya di bidang sosial, mobile, dan layanan kepada konsumen dengan meninggkatkan basis hingga 1 milliar konsumen.

Share yuk !