Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Bandung — Dalam dunia RPG, healer merupakan salah satu pekerjaan yang paling dihindari oleh banyak pemain. Mayoritas cenderung memilih pekerjaan yang berkesan tangguh bagi karakter ketika healer justru dipandang sebagai pekerjaan yang lemah.

Namun salah satu perusahaan indie dari Indonesia bernama MassHive Media justru membuat sebuah video game RPG dengan sudut pandang yang berbeda. Namanya adalah Potion Permit, game yang akan membuatmu menjadi seorang ahli kimia dan menyembuhkan masyarakat sekitar yang terkena penyakit.

Plot Overview

Kota Moonbury selalu menutup diri dari perkembangan teknologi dan mempertahankan pengobatan tradisional. Hingga suatu saat, anak dari walikota Moonbury terjatuh sakit. Walikota sudah memanggil seluruh dokter yang ada, namun tak ada satupun yang berhasil menyembuhkan anaknya. Oleh karena itu, sang walikota terpaksa untuk mencari ahli kimia dari luar kota demi proses penyembuhan anaknya.

Asosiasi Medis kemudian mengirim salah satu ahli kimia terpercaya yang ditugaskan untuk menyembuhkan anak dari sang walikota dan meyakinkan masyarakat kota tentang pengobatan modern. Anda akan ditantang untuk mendapatkan kepercayaan sekaligus mengajari mereka ketika mereka terjatuh sakit dalam game RPG simulasi satu ini.

Fitur Menarik

Game ini menawarkan segudang fitur layaknya game simulasi pada umumnya. Fokus utama dalam game ini adalah anda diharuskan untuk mengurus sekitar 30 penduduk yang rentan terjatuh sakit dan meminta bantuanmu. Ketika anda membantu mereka, anda akan mendiagnosa gejala penyakit dan berusaha untuk mencari obat yang manjur untuk menjalani proses penyembuhan.

Setelah anda menentukan ramuan yang ingin digunakan, anda perlu mencari bahan ramuan tersebut dengan mengelilingi dunia. Beberapa alat akan membantu perjalanan anda seperti hammer, axe, dan sickles yang digunakan untuk memungut bahan ramuan maupun aksi menyerang.

Namun, eksplorasi untuk memungut bahan ramuan tidak akan selamanya berjalan dengan baik. Dalam suatu kondisi, anda perlu menjadikan alat anda sebagai senjata dan melawan monster. Sebagai ahli kimia, anda juga bisa meracik ramuan untuk memperkuat karakter maupun memberi penyakit kepada monster.

Ketika bahan ramuan sudah ditemukan, maka anda perlu untuk meraciknya menjadi obat, vitamin, dan lainnya. Anda akan meracik resep obat dalam sebuah cerek. Seiring bertambahnya pengalaman anda, banyak resep level tinggi dengan bahan yang variatif diperlukan.

Anda juga bisa menjadi lebih dekat dengan penduduk kota. Ketika pasien sembuh, maka reputasi kepada anda akan meningkat sehingga membuat mereka menjadi lebih terbuka. Bahkan anda bisa saja menjadi sangat dekat dengan beberapa penduduk kota.

Uniknya, membangun dan melakukan ekspansi kota merupakan hal yang memungkinkan dalam Potion Permit. Semakin baik hubungan anda dengan masyarakat akan memberikan anda izin untuk meningkatkan kualitas bangunan publik dan memperluas area sekitar. Bahkan anda juga bisa mendekorasi ruangan dan rumah anda sesuai keinginan anda.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi fitur yang menarik. Anda bisa memancing, memiliki pengikut setia, ataupun menghabiskan waktu untuk relaksasi dan menikmati pemandangan Moonbury yang mempesona.

Potion Permit diperkirakan akan rilis pada tahun 2021 pada platform PC, PS4, Xbox One, MacOS, dan Nintendo Switch. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti perkembangan informasi terbaru melalui akun Twitter resmi mereka disini.

Share yuk !