Razer Sneki Snek Rayakan Penyelamatan 1 Juta Pohon

Tyto Networking, 21 Maret 2022

Razer Sneki Snek Rayakan Penyelamatan 1 Juta PohonGaming Gear
Banner Ads

Razer™, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer (Kode Saham Hong Kong: 1337), merayakan perlindungan satu juta pohon, tonggak pencapaian yang telah ditetapkan sebagai bagian dari kampanye tersebut dengan organisasi lingkungan, yaitu Conservation International. Untuk menandai kesempatan tersebut, Razer juga telah merilis hoodie Sneki Snek yang sangat dinanti dan mengumumkan target barunya yang lebih ambisius untuk menyelamatkan sepuluh juta pohon.

Kerja sama antara Razer dan Conservation International adalah bagian dari rencana keberlanjutan sepuluh tahun perusahaan #GoGreenWithRazer, yang bertujuan untuk melestarikan alam dan melindungi lingkungan. Bersama dengan komunitas Razer, Conservation international telah membantu melindungi sekitar 4.000 hektar hutan, kira-kira seukuran 3.000 lapangan sepak bola Amerika. Kampanye ini memanfaatkan para penggemar dari maskot Sustainability Razer, yaitu Sneki Snek, untuk menggalang komunitas dibalik upaya penyelamatan pohon. Yang dimulai dari coret-coretan gambar oleh salah satu desainer Razer, Sneki Snek telah menjadi meme yang tak terhitung jumlahnya, banyak dipakai untuk desain tato, dan bahkan mendapat halaman penggemar khusus yang dibuat oleh komunitas. Untuk setiap merchandise Sneki Snek yang terjual, Razer telah menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan untuk mendukung upaya Conservation International untuk melindungi hutan secara global.

“Kami tidak dapat mencapai tonggak sejarah ini tanpa komunitas kami yang penuh semangat,” kata Addie Tan, Direktur Asosiasi Pengembangan Bisnis Razer. “Sebenarnya, tujuan awal kami adalah menyelamatkan 100.000 pohon, tetapi komunitas gamer kami mencapainya dalam hitungan minggu, dan kami tahu bahwa bersama-sama kami dapat mencapai lebih banyak lagi. Sekarang setelah kami membantu menyelamatkan satu juta pohon, kami bersemangat mengenai hal yang akan datang, sambil kami bersiap untuk tantangan selanjutnya: menyelamatkan sepuluh juta pohon.”

Dengan gaya Razer, brand ini kini telah menetapkan target yang lebih besar untuk menyelamatkan sepuluh juta pohon dan akan terus bekerja sama dengan Conservation International untuk mewujudkan tujuan tersebut. Razer juga akan melanjutkan tradisi merayakan tonggak sejarah dengan merchandise eksklusif Sneki Snek, untuk setiap 250.000 pohon yang diselamatkan, Razer akan merilis merchandise baru dan menyumbangkan sebagian dari hasilnya untuk membantu Conservation International, yang digunakan untuk melindungi hutan. Dampak lingkungan dari tujuan baru ini menyelamatkan hampir 40.000 hektar hutan dan spesies yang terancam punah dan bergantung pada ekosistem hutan untuk bertahan hidup.

“Melindungi alam adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk mengatasi perubahan iklim dan mendukung keanekaragaman hayati,” kata Sarah Cragg, Direktur Kemitraan dan Pemasaran, Asia Pasifik, Conservation International. “Upaya Razer adalah meningkatkan kesadaran komunitasnya akan tantangan yang dihadapi bumi dan juga memberikan cara yang jelas untuk mengambil tindakan. Kami sangat berterima kasih atas tanggapan masyarakat dan bersemangat untuk membawa tantangan ini ke tingkat berikutnya.”

Sebagai bagian dari inisiatif ‘Komunitas Hijau’ #GoGreenWithRazer, perusahaan berupaya tidak hanya memberdayakan komunitasnya dengan memberi mereka kesempatan untuk membuat perbedaan dan berkontribusi pada tujuan hijaunya, tetapi juga dengan informasi. Tahun lalu Razer merilis serial kartun Sneki Snek baru untuk mengajarkan komunitasnya tentang tantangan lingkungan yang mengancam planet kita dan apa yang dapat mereka lakukan untuk membantu. Episode pertama musim pertama adalah tentang Deforestasi, yang menyoroti pentingnya melestarikan lingkungan yang menjadi sandaran banyak spesies untuk bertahan hidup, penyebab yang sangat dekat dengan hati Sneki Snek.

Pelajari lebih lanjut tentang upaya keberlanjutan Razer di sini.

Bantu Razer dan Conservation International melindungi pohon di sini.

author avatar
Tyto Networking
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: