Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Pada saat berumur 16 tahun, berapa uang terbanyak yang pernah kamu miliki? 10 juta, 20 juta, atau bahkan 50 juta?

Seorang remaja berusia 16 tahun ini berhasil mendapatkan puluhan miliar dari hasilnya menimbun PlayStation (PS) 5.

Bagi para gamer, kelangkaan konsol pada tahun 2020 hingga 2021 ini menjadi momok, namun bagi Max Hayden inilah yang menjadi keuntungan bisnisnya.

Max Hayden melakukan penimbunan terhadap barang-barang mewah seperti PlayStation (PS) 5, XBox, dan lain-lain. Setelah melakukan penimbunan ia menjualnya kembali dengan harga berkali-kali lipat lebih mahal dari harga sebelumnya.

Berkat bisnis tersebut ia berhasil mendapatkan uang sebesar USD 1,7 juta atau setara dengan 24 Miliar Rupiah. Namun itu hanyalah untung kotor yang belum dihitung dengan modal.

Setelah dikurangi dengan jumlah modal yang dikeluarkan, ternyata Max Hayden hanya berhasil mendapatkan untung bersih sebesar USD 110 Ribu atau sekitar Rp 1,5 Miliar. Walaupun begitu, jumlah keuntungan tersebut juga termasuk sangat banyak untuk remaja berusia 16 tahun.

Beberapa orang menyebut ini arbitrase ritel,” ujar Max Hayden.

Sang ayah awalnya tidak merestui karena dinilai terlalu memanfaatkan situasi. Ia awalnya mengira anaknya menjadi penimbun barang-barang yang dibutuhkan oleh banyak orang untuk pengobatan Covid-19.

Namun setelah diberi pengertian oleh Max, sang ayah justru memberi dukungan keras kepada anaknya tersebut.

Sejauh ini memang bisnis penimbun terlihat menjanjikan, namun resiko dari bisnis yang satu ini juga tidak dapat diremehkan. Apalagi bisnis penimbunan terhadap barang kini dikecam oleh sebagian besar orang.

Share yuk !