Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Setelah lolos babak kualifikasi, Timnas eSports sepakbola Indonesia atau yang disebut eNational Squad Indonesia dipastikan akan tampil di turnamen FIFAe Nation Cup 2021. Indonesia akan mewakili zona Asia bersama Jepang, Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

FIFAe Nations Cup 2021

Turnamen FIFAe Nation Cup adalah turnamen esports sepakbola yang diselenggarakan oleh FIFA dan EA Sports setiap 2 tahun sekali. Turnamen ini menggunakan game FIFA dengan dua jenis konsol yaitu PS4 dan Xbox One. FIFAe Nation Cup diikuti oleh 24 negara yang sebelumnya telah lolos babak kualifikasi di zona regionalnya masing-masing.

Dalam turnamen FIFAe Nation Cup 2021, Timnas Indonesia akan diwakili oleh dua orang yakni Fahmi Husaeni dari Dewa United dan Moehamad Zulisar dari Zeus Gaming.

Sementara itu, pengundian grup turnamen FIFAe Nations Cup 2021 telah dilaksanakan pada Jumat (18/6) yang lalu. Hasilnya Indonesia tergabung di grup B bersama Jerman, Israel, Belgia, Amerika Serikat dan Argentina.

FIFAe Nations Cup 2021

Lawan Indonesia di Grup B terbilang cukup berat, pasalnya Jerman merupakan runner-up kualifikasi zona Eropa dan Argentina adalah juara second bracket kualifikasi zona Amerika Selatan.

Kendati satu grup dengan lawan-lawan yang berat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan optimis eNational Squad Indonesia bisa bersaing dalam turnamen ini.

“Kami yakin Indonesia akan mampu bersaing di grup B. Lawan-lawan kami akui merupakan tim yang hebat dan perlu kerja keras untuk meraih hasil yang maksimal. Semoga melalui eFootball, eNational Squad ini bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Mochamad Iriawan.

Turnamen FIFAe Nation Cup sendiri akan diselenggarakan di Copenhagen, Denmark pada 20-22 Agustus mendatang. Hadiah yang ditawarkan adalah $400.000 atau sekitar Rp 5,75 milyar. Semoga timnas kita bisa meraih hasil yang terbaik.

Share yuk !