Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Seperti yang kita tahu, maraknya permainan game online berdampak pada perkembangan bangsa Indonesia. Kini ada yang namanya Atlet Esports, di mana mereka dituntut untuk menjadi pro player dalam game yang mereka tekuni.

Jika dahulu di sekolah anak-anak ditanya tentang apa cita-cita mereka, mereka biasanya menjawab Pilot, Dokter, Guru dan profesi mainstream lainnya. Namun sekarang zaman telah berubah, kebanyakan dari mereka akan menjawab ingin menjadi Atlet Esports atau Youtuber Gamer saat ditanya di sekolahnya masing-masing.

Melihat peristiwa ini sekolah-sekolah pun mulai mendukung cita-cita tersebut. Salah satunya adalah SMK Muhammadiyah 2  Surabaya, mereka mengapresiasi perkembangan atlet Esports di Indonesia dengan mengadakan Esemka Muda Esports Tournament.

Ketua Panitia Esemka Muda Esports Tournament, Hijri Alaudin mengatakan turnamen ini sengaja dilakukan dengan tujuan memfalisitasi para pelajar yang ingin menjadi Atlet Esports.

Tak tanggung-tanggung, total hadiah Esemka Muda Esports Tournament ini sebanyak 21 juta rupiah yang diperebutkan oleh 30 tim dari berbagai kota.

“Turnamen ini adalah yang pertama dilakukan oleh sekolah kami. Karena kami melihat saat ini esport banyak diminati remaja dan semakin berkembang. Semoga ini bisa menjadi wadah bagi mereka yang ingin maju menjadi atlet esport,” ujar Hijri.

Ketua Harian Esports Indonesia, Daniel Agung mengakatan bahwa ini adalah pertama kalinya turnamen diadakan di Jatim di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Biasanya tournament Esport diadakan oleh tingkat mahasiswa. Ini baru pertama kali SMK yang menyelenggarakan dan pesertanya juga cukup banyak. Serta dari segi broadcasting juga cukup baik tidak kalah dengan event esport nasional,” ujar Daniel.

Tim yang memenangkan pertandingan ini adalah Tim Trabasz, mereka mengaku senang dapat memenangkan pertandingan ini sehingga dapat membuktikan kepada orang tua mereka bahwa game dapat menghasilkan uang.

Share yuk !