Sempat Dihapus, Rovio Akan Hadirkan Kembali Game Angry Birds Classic

Eko Setiyawan, 24 Juni 2021

Sempat Dihapus, Rovio Akan Hadirkan Kembali Game Angry Birds ClassicGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Siapa sih yang tidak kenal Angry Birds? Game kasual buatan Rovio yang pertama kali rilis pada tahun 2009 mungkin hampir semua orang pernah memainkannya. Ya, Angry Birds merupakan game yang sangat populer bahkan sampai dibuat film.

Namun, seiring berjalannya waktu, popularitas game ini semakin menurun. Terlebih lagi semenjak beberapa versi Angry Birds, seperti Classic dan Seasons dihapus dari App Store dan Google Play Store pada pertengahan tahun 2019 yang lalu.

Angry Birds

Namun tenang, belum lama ini Rovio mengumumkan bahwa mereka ingin menghadirkan kembali sejumlah game klasik Angry Birds setelah beberapa tahun dihapus. Pengumuman ini disampaikan Rovio melalui surat terbuka kepada fans di halaman websitenya.

Dalam surat itu, pengembang asal Finlandia itu meminta maaf atas kurangnya transparansi terkait penghapusan beberapa versi Angry Birds dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami mengeluarkan game Angry Birds dari peredaran dan tidak mengatakan apa-apa dan itu mengecewakan Anda. Itu tidak keren,”

Rovio juga menjelaskan keputusan awalnya untuk menghapus game-game itu karena mereka kesulitan dalam menjaga gamenya tetap up to date dan relevan dalam skenario pasar teknologi mobile saat ini yang serba cepat. Ditambah lagi game lama mereka masih mengandalkan teknologi dan game engine yang telah ketinggalan zaman.

Nantinya mereka tidak hanya sekedar mengupdate game lama yang telah dihapus, namun Rovio akan membangun ulang game tersebut dari awal dengan teknologi yang baru. Hal ini dilakukan agar tetap sesuai dengan persyaratan platform yang terus berkembang.

Sayangnya Rovio tidak memberikan tanggal pasti kapan game tersebut akan hadir kembali. Namun mereka akan terus memberikan update terbaru mengenai hal ini di akun Twitter mereka.

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: