Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Serbia akhirnya keluar sebagai juara UEFA eEURO 2021 setelah mengalahkan Polandia di partai final. Serbia menang telak atas Polandia dengan skor 3-1.

Laga final eEURO 2021 antara Serbia kontra Polandia itu digelar hari Sabtu kemarin. Serbia yang diwakili oleh pemain esports Stefan Kepa_PFC Slavković dan Marko ASR_ROKSA Roksić tampil impresif dalam pertandingan itu.

“Akhirnya, tempat pertama!” kata Kepa_PFC. “Kami selalu finis kedua atau ketiga atau keempat. Tujuan kami adalah mencapai semifinal, tetapi kami memainkan permainan yang sempurna di semifinal melawan Prancis dan kemudian melewati pertandingan kejutan melawan Polandia di akhir.”

eEURO 2021

Sepanjang turnamen eEURO 2021, Serbia tercatat hanya mengalami satu kekalahan di babak kualifikasi melawan Rusia. Perjalanan Serbia terbilang mulus setelah mengalahkan Yunani di perempat final, Perancis di semifinal dan akhirnya bertemu Polandia di babak final. Sebelumnya, Serbia juga sempat mengalahkan Polandia di babak penyisihan grup dengan skor 3-2.

Kemenangan ini cukup menggembirakan bagi Serbia setelah tahun lalu Serbia hanya keluar sebagai runner up eEURO 2020 setelah kalah dari Italia di partai final.

Bagi kalian yang belum tau, UEFA eEURO adalah kompetisi esports sepak bola yang diselenggarakan oleh UEFA dan diikuti oleh 55 negara anggota UEFA. Bisa dibilang ini adalah versi esports dari kompetisi Euro yang kita kenal di dunia nyata.

eEURO 2021

UEFA eEURO 2021 sendiri merupakan edisi kedua dari kompetisi ini setelah pertama kali diselenggarakan tahun lalu dengan Italia sebagai juaranya. Kompetisi ini dimainkan secara eksklusif di game eFootball PES 2021 Season Update pada konsol PlayStation 4.

Untuk hadiah, turnamen ini menyediakan hadiah sebesar €100.000 atau sekitar 1,7 miliar Rupiah yang akan dibagikan kepada semua finalis, dimana tim yang menjuarai turnamen akan mendapatkan €40.000 atau sekitar 688 juta Rupiah.

Share yuk !