Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Mungkin sebagian dari kalian cukup familiar dengan HP Modem 4G Smartfren. Yup, ponsel keluaran Smartfren ini bisa dibilang menjadi pionir meluasnya akses internet di Indonesia. Nah, usut punya usut ternyata HP modem ini bisa digunakan untuk bermain game loh!

Salah satu netizen bernama Alrazy Azka mencoba untuk mengetes seberapa jauh kemampuan HP modem Smartfren Andromax Prime. Ia berhasil menunjukkan bahwa ponsel ini mampu menjalankan GTA 3 dan GTA San Andreas.

Pada dua video yang ia unggah pada akun Facebooknya, Azka memperlihatkan bagaimana dua game besutan Rockstar tersebut dimainkan di Andromax Prime. Untuk bermain ia menggunakan Gamepad Bluetooth sebagai controller.

Framerate dan performa GTA 3 dan San Andreas yang ditunjukkan oleh Azka pun cukup baik. Ia mendapatkan sekitar 25 FPS dan hanya beberapa frame drop pada beberapa bagian dimana ramai NPC dan mobil yang sedang lewat. Sangat mengejutkan mengingat spesifikasi ponsel Smartfren Andromax Prime sendiri bisa dibilang cukup “kentang”

Smartfren merilis Andromax Prime pada sekitar tahun 2017 dan dibanderol dengan harga 350 ribu Rupiah. Spesifikasi dari Andromax Prime sebagaimana disebutkan oleh Smartfren adalah CPU dual-core, RAM 512MB, ROM 4GB, dan slot microSD hingga 32GB. Ponsel ini memiliki kamera utama 2MP dan kamera depan beresolusi VGA, serta baterai 2000mAh.

Share yuk !