Startup Ini Hadirkan Aksesoris yang Buat Xbox Series S Jadi Konsol Portabel

Eko Setiyawan, 8 Juli 2021

Startup Ini Hadirkan Aksesoris yang Buat Xbox Series S Jadi Konsol PortabelGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Sebuah startup bernama UPspec Gaming menghadirkan sebuah aksesoris berupa layar monitor yang akan membuat konsol Xbox Series S menjadi konsol portabel mirip laptop.

Startup tersebut menyebutnya “xScreen”. Dengan aksesoris ini, kalian dapat membawa Xbox Series S kemana-mana layaknya laptop gaming. Kalian hanya perlu menghubungkannya ke listrik saat menggunakannya.

xScreen ini memiliki layar yang berukuran 11,6 inci dengan panel IPS LCD, resolusi 1080p dan refresh rate 60Hz. Aksesoris ini terhubung dengan Xbox Series S melalui port HDMI dan USB di belakang konsol. Selain itu, xScreen memiliki built-in speaker, jadi kalian tidak harus menggunakan headset saat memakai layar monitor ini.

Menariknya, xScreen tidak memerlukan kabel tambahan untuk menghubungkannya dengan Xbox Series S. Layar monitor ini mengambil daya langsung dari konsol dan port HDMI-nya juga langsung terhubung tanpa kabel.

Selain itu, xScreen memiliki pengait antara layar dan konsol yang memungkinkan Xbox Series S bisa tetap terhubung ke layar monitor ini sepanjang waktu. Form factor yang mirip dengan laptop tentunya membuat monitor ini dapat dilipat secara fit dengan Xbox Series S.

Xbox Series S

Menurut UPspec, xScreen hanya memiliki berat 695 g yang tergolong ringan untuk sebuah monitor. Xbox Series S sendiri memiliki berat 1,93 kg. Jadi saat keduanya dipasangkan, berat seluruhnya hanya sekitar 2,63 kg. Ini membuatnya masih dapat dimasukkan kedalam tas laptop ukuran 15 inch.

Untuk saat ini, xScreen hadir dalam bentuk crowdfunding di Kickstarter. Karena antusias yang sangat tinggi, crowdfunding tersebut langsung sepenuhnya terdanai hanya dalam waktu 20 menit setelah dibuka. Hingga saat artikel ini ditulis, crowdfunding di Kickstarternya telah mandapatkan dana sekitar $49.000.

Untuk mendapatkan xScreen ini, kalian perlu mendanai minimal $186 atau sekitar 2,7 juta Rupiah. Biaya pengiriman dibebankan secara terpisah dan estimasi pengirimannya sekitar Januari 2022. Crowdfunding di Kickstarter akan ditutup pada 6 Agustus mendatang, jadi untuk kalian yang tertarik bisa langsung ikut mendanainya.

author avatar
Eko Setiyawan
Seorang casual gamer yang tertarik dengan hal-hal yg berkaitan dengan PC, konsol serta gaming hardware.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: