Streamer Twitch Tamatkan Elden Ring Tanpa Terkena Hit

InukoDarlian, 9 April 2022

Streamer Twitch Tamatkan Elden Ring Tanpa Terkena HitEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTA – Pada 1 April 2022 kemarin, seorang gamer sekaligus streamer Twitch dan Youtube bernama Seki berhasil mencetak rekor baru dengan menamatkan Elden Ring tanpa terkena damage sedikitpun atau sering disebut no-hit-run dalam waktu 2 jam 51 menit. Setelah Seki  berhasil mengalahkan boss terakhir di Elden Ring, Elden Beast dan mencetak rekor ini, dia langsung mempostingnya di twitter dan mengklaim bahwa rekor no-hit-run miliknya ini adalah yang pertama kalinya di dunia.

Elden Ring
twitter seki

Sulitnya Challenge No-Hit-Run Elden Ring Ini Bagi Seki

Banyak yang berpendapat bahwa streamer bernama GinoMachino adalah pencetak rekor no-hit-run Elden Ring pertama karena dia telah menamatkannya sejak 13 Maret lalu. Tetapi challenge no-hit-run milik Seki ini punya aturan yang sedkit berbeda dengan no-hit-run pada umumnya, dimana selain terkena hit dari musuh, player juga tidak boleh terkena damage dari environment seperti fall damage ataupun terkena poison.

Kondisi ini menjadi sangat menantang dan sulit dikarenakan kita tidak hanya harus menghafal pola serangan musuh, tetapi juga environment di gamenya, Dilansir dari Kotaku, Seki berkata bahwa kesulitan terbesar dari no-hit-run ini adalah tidak bisa menggunakan buff tertentu seperti Red-Feathered Branchsword yang bisa meningkatkan damage saat nyawa sedang kritis.

Baca Juga: Game Tomb Raider Baru Akan Gunakan Unreal Engine 5

Dalam upayanya ini, Seki sendiri memilih untuk menggunakan gear Moonveil Katana, dengan build dexterity/intelligence untuk menyelesaikan challenge no-hit-run di game Elden Ring ini. Kita bisa mendapatkan Moonveil Katana dengan mengalahkan Magma Wyrm di Caelid’s Gael Tunnel, sebuah gua bawah tanah yang terletak tepat di perbatasan Limgrave dan Caelid, tepat di sebelah selatan Shack of the Rotting. Seki juga menggunakan spell Rock Sling untuk membantunya mengalahkan monster di area tertentu.

Elden Ring
seki no hit run

Seki juga berkata bahwa part tersulit dari no-hit-run ini adalah final bossnya sendiri, yaitu Elden Beast. Jadi, kadang-kadang dia baru gagal dalam upayanya ini saat sudah di bagian akhir game dan menuju tamat. Ini juga yang membuat dia sedikit frustasi dan kehilangan semangat karena harus mengulangnya dari awal.

Seki sendiri baru berhasil mencetak rekor ini setelah latihan dan gagal selama kurang lebih 130 jam. Semua upaya gagal Seki ini juga masih ada dalam akun twitch miliknya.

author avatar
InukoDarlian
Penikmat game indie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: