Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Keputusan Konami untuk mengubah PES menjadi game Free to Play nampaknya juga dilirik oleh sang rival EA. Pasalnya dikabarkan EA berencana untuk merilis FIFA 23 sebagai game Free to Play.

Kabar ini datang dari salah satu leaker game FIFA ternama bernama Donk. Lewat cuitan di akun resmi Twitternya, ia mengungkapkan bahwa EA tertarik untuk membuat FIFA menjadi game Free to Play layaknya sang rival PES.

Keputusan EA dalam mengubah FIFA menjadi game Free to Play memang bisa dibilang cukup masuk akal. Pasalnya EA berhasil meraup keuntungan sebesar 1.62 Miliar Dolar hanya dari FIFA Ultimate Team saja.

Jadi dengan mengubah FIFA menjadi game Free to Play kemungkinan besar tidak akan mengubah keuntungan besar yang diraih EA pada FIFA Ultimate Team.

Selain menjadi game Free to Play, Donk juga mengungkapkan bahwa kemungkinan besar FIFA 23 akan mendukung cross-platform dimana gamers dari platform yang berbeda seperti PS4 dan PC dapat bermain bersama.

EA sendiri belum pernah menerapkan fitur cross-platform ini pada FIFA Ultimate Team milik mereka. Padahal fitur ini menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh fans serial FIFA.

Sebelumnya EA mengumumkan akan merilis game terbaru mereka FIFA 22 pada bulan Oktober 2021 besok. FIFA 22 bakal tersedia pada platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Google Stadia. FIFA 22 akan hadir dengan berbagai fitur dan gameplay yang lebih fresh dibandingkan pendahulunya.

Share yuk !