Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Elon Musk melalui polling yang dipostnya di Twitter bahwa ia akan kembali membangkitkan aplikasi Vine pasca dirinya telah mengakuisisi platform berlambang burung biru itu. ia menanyakan kepada pengikutnya apakah Vine akan kembali dibangkitkan atau tidak.

Dikutip dari Axios ,Elon Musk meminta teknisi Twitter untuk kembali meninjau kode program lama Vine lalu mengerjakan sebuah reboot platform yang dapat digunakan setidaknya pada akhir tahun mendatang.

Dapatkan Feedback Positif Dari Pengguna Twitter, Vine Akan Kembali Meluncur Di Twitter

Menurut laporan dari IGN.com, kembalinya aplikasi Vine yang digagas oleh Musk ini rupanya disambut dengan positif dari banyak pihak, tercatat sebanyak hampir 70 persen pengguna setuju jika Vine dihadirkan kembali ke Twitter. MrBeast, salah seorang influencer mengatakannya pada IGN bahwa dirinya begitu antusias “Cukup menarik jika Vine bisa bersaing dengan Tiktok.”

Baca juga: Genshin Impact Kenalkan 2 Karakter Barunya

Sempat Dihapus Pada 2016 Akibat Kalah Saing Dengan Instagram

Awalnya Vine diperkenalkan oleh Twitter pada bulan Januari 2013 yang lalu setelah diakuisisi pada tahun 2012 yang lalu. Vine sendiri merupakan aplikasi yang dimana kamu bisa berbagi momen penting melalui video berdurasi singkat. Di waktu yang bersamaan, aplikasi Instagram mulai diperkenalkan. Tidak jauh berbeda dengan Vine, Instagram juga menawarkan fitur serupa, berbagi momen hanya dengan video berdurasi singkat.

Kala Instagram mulai merajai sosial media saat itu, Vine tengah memertahankan jumlah dari penggunanya yang mengalami fluktuasi selama beberapa tahun. Sayangnya usaha yang dilakukan oleh Vine tidak bertahan lama begitu saja. Pada tahun 2016 Vine resmi pamit serta seluruh video miliknya diarsipkan dan lalu dihapus pada 2019.

Dan pada 2019 yang lalu selepas pamitnya Vine, banyak bermunculan aplikasi pesaing seperti Youtube dengan shortsnya, Facebook pada Reelsnya, dan tentu saja Reels pada Instagram.

Tiktok Menjadi Momok Terbesar Saat Ini

Diantara seluruh aplikasi yang sama, ada yang menurutnya bakal menjadi pesaing terberat apabila Vine betul – betul dibangkitkan kembali. Tiktok hingga saat ini menjadi aplikasi berbagi video pendek terpopuler dan menurutnya cukup sulit untuk diturunkan pamornya . Ini karena jumlah penggunanya yang begitu besar di seluruh dunia. Dilaporkan bahwa pada 2021 Tiktok memiliki jumlah pengguna sebanyak 1 Milyar orang dan ada kemungkinan untuk terus bertambah nantinya.

Share yuk !