Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jumat (30/9), Asus menutup akhir September dengan menggelar Media Sneak Peek untuk produk terbarunya Asus ExpertBook B3000. Pada kegiatan tersebut Asus memperlihat produk ExpertBook B3 yang memiliki fitur detachable. Asus ExpertBook B3000 merupakan produk pertama convertible yang menawarkan Touch Screen dan Tablet Mode. Launching Asus ExpertBook B3000 sendiri baru akan hadir pada Oktober 2022 mendatang

Produk ini dibuat sebagai bentuk Asus mendukung produktivitas para penggunanya yang sangat mobile. Latar belakang produktivitas inilah yang menjadi alasan Asus ExpertBook hadir. Memberikan kenyamanan dalam bekerja, kegiatan sehari-hari dan edukasi. Asus ExpertBook memang diciptakan secara khusus untuk berbagai kegiatan tanpa harus merasa terbebani, karena ukuran yang sangat efisien dan ringan untuk dibawa-bawa.

ExpertBook 3000

Menurut Dominikus Susanto, Selaku Senior Manager Qualcomm Snapdragon, Sejauh ini baru Asus yang membawa Qualcomm Snapdragon sebagai processor. Sebelumnya Asus juga memiliki laptop yang menggunakan Qualcomm Snapdragon sebagai processor sebelum Asus ExpertBook B3000 ini, yaitu Asus Nova Go.

Tentu saja dengan membawa Snapdragon sebagai processor, Asus ExpertBook B3000 ini memiliki beberapa keunggulan. beberapa di antaranya adalah Penggunaan baterai yang dapat digunakan hingga 1 hari full. Dari sisi Kamera dan Audio yang dibawa oleh Asus ExpertBook B3000, pemakaian telah disempurnakan dan menjadi advance dengan dukungan AI. Tentu saja ini berbeda dari kebanyakan laptop yang akan menimbulkan noice reduction pada hasil  gambar ataupun audio.

Baca juga: ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) Kini Semakin Elegan & Powerful

Asus ExpertBook B3000 ini memang tidak dirancang untuk kegiatan seperti multimedia ataupun kegiatan desain. Segmentasi yang disasar Asus juga menurut Rifan Fernando, selaku Field Engineer Lead dari Asus, adalah untuk kebutuhan edukasi, bisnis dan manufacturing yang memudahkan setiap orang untuk melakukan kegiatan produktivitas mereka.

Selain itu, produk Asus ExpertBook B3000 ini menggunakan duo camera yang berukuran 13 Megapixel untuk kamera utama dan 5 Megapixel untuk kamera depan. ExpertBook B3000 ini menawarkan Detachable dengan fitur touch screen dan pen stylus. Untuk pen stylus-nya sendiri, Asus mengklaim bahwa dengan charger 15 detik penggunaannya dapat digunakan selama 45 menit. Tentu saja ini adalah terobosan alternatif yang sangat penting bagi mereka yang mobile, sehingga tidak perlu takut akan baterai yang tiba-tiba habis.

Asus ExpertnBook B3000

Seperti kebanyakan produk Asus, ExpertBook B3000 juga mendapatkan uji US Military Grade Realibility sama seperti produk lainnya. Hanya saja karena memang bentuknya yang dirancang untuk kegiatan sehari-hari, maka banyaknya uji tidak sama dengan laptop Asus kebanyakan. Hanya ada sekitar 8 uji untuk uji Military Gradi dan beberapa uji untuk security manajemen. meskipun begitu, teknologi Spill Resistence sudah dimiliki oleh laptop mungil ini.

Spill Resistance sendiri adalah sebuah teknologi untuk menahan air yang masuk dengan sistem yang sama seperti talang air. Teknologi ini memungkinkan user dapat melakukan tindakan preventif dan membuatnya terlihat aman dan kuat dari segala kondisi.

Share yuk !