Kolaborasi Garudaku dan Telkom Metanesia Hadirkan Esports Metaverse

Yazid, 2 Agustus 2022

Kolaborasi Garudaku dan Telkom Metanesia Hadirkan Esports MetaverseGaming News
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Garudaku sebagai platform resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), berkesempatan untuk melakukan kolaborasi pada HUT PT Telkom yang ke 57 dengan Telkom Metanesia. Kolaborasi antara Garudaku dan Metanesia menghadirkan Esports Metaverse. Kehadiran Metaverse ini semakin menandakan kemajuan dukungan teknologi esports di tanah air.

Telkom Metanesia diluncurkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pada perayaan HUT Telkom di Istora Senayan, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Erick Thohir pun berkesempatan untuk menjelajahi dunia metaverse dan mengunjungi Garudaku Metaverse.

Garudaku

Yama Sumbodo, selaku Public Relations Garudaku mengungkapkan bahwa Garudaku merupakan platform esports pertama di Indonesia yang hadir di metaverse. “Kehadiran Garudaku di metaverse menjadi salah satu inovasi yang semakin memudahkan para penggiat esports untuk dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi atlet esports bertalenta yang tidak hanya jago bermain game tapi berkarakter bersama dengan dukungan Telkom Metanesia,” papar Yama.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Industri Gaming Nasional, Acer Kembali Menggelar Predator League 2022, Total Hadiah Rp 6 Miliar

Dalam Garudaku Metaverse para penggunjung dapat menikmati berbagai fitur yang telah disediakan, salah satunya Live Streaming seluruh kompetisi esports yang diselenggarakan oleh Garudaku dan PBESI. “Suasana live stream akan terasa lebih berbeda dirasakan oleh para pecinta esports di seluruh tanah air ketika masuk ke metaverse Garudaku, para pengunjung dapat merasakan atmosfer kompetisi ketika tim yang didukungnya berlaga,”jelas Yama.

Garudaku

Seperti diketahui salah satu program yang dijalankan oleh Garudaku adalah Akademi Garudaku, yaitu program pembinaan dan pembibitan pelajar untuk dipersiapkan menjadi atlet esports masa depan. Kehadiran Garudaku di metaverse juga memberikan kesempatan para pecinta esportss untuk dapat bertemu dengan salah Super Coach Akademi Garudaku peraih medali emas Sea Games yaitu Coach Fayad dari nomor esports Free Fire.

Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Dig. Tech. & Platform Business PT Telkom mengungkapkan dukungannya dalam mempromosikan platform enabler untuk semua stakeholder Indonesia sehingga dapat memanfaatkan metaverse sebagai area kesetaraan akses digital ekonomi.”Dengan penyediaan ekosistem metaverse mulai virtual area dengan beragam experience, platform metaverse untuk integrasi ke banyak pihak dan sistem nft blockchain termasuk online to offline integration dan digital payment nya termasuk kepada ekosistem esports Indonesia,” jelas Ery Punta.

Garudaku

Dukungan Metanesia pun dapat memberikan kesempatan pada para penggiat esportss untuk dapat ambil bagian tanpa batasan ruang dan waktu. “Kita membayangkan fans tim esports Indonesia hadir menggunakan kaos atau merchandise tim favorit mereka untuk menyemangati tim idolanya yang berlomba di panggung dengan siaran di panel super lebar di kerumunan tim dari seluruh penjuru nusantara bahkan luar negeri tanpa ada ruang batas,” tambah Ery Punta.

Baca juga: Apa yang Dibutuhkan oleh Developer Indonesia untuk Bersaing?

Jelajahi Garudaku Metaverse melalui link https://metanesia.id dan rasakan keseruan menyaksikan live stream maupun up date informasi esports dengan suasana berbeda.

Tentang PB Esportss Indonesia

Pengurus Besar Esportss Indonesia (PBESI) adalah induk organisasi olahraga esportss sebagai olahraga prestasi yang diakui pemerintah. PBESI yang diketuai oleh Jenderal Polisi (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si. memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esportss yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin Esportss di kawasan Asia

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: