Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Induk perusahaan Facebook, Whatsapp, serta Instagram Meta dilaporkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau mem-PHK ribuan karyawan dalam waktu dekat ini. Gelombang PHK yang terjadi pada perusahaan teknologi tersebut menjadi yang  terbesar selama setahun belakangan ini.

Dilansir dari IGN dan Wall Street Journal, gelombang PHK yang terjadi pada perusahaan Meta dilakukan pada hari ini ( 9/11 ) waktu setempat serta kepada karyawannya untuk tidak melakukan kegiatan yang dirasa tidak penting.

Ancaman Resesi Semakin Dekat, Meta PHK Ribuan Karyawan

Meta by Facebook
Meta

Tidak dapat dipungkiri jika Resesi global 2023 benar-benar semakin dekat, terbukti telah banyak perusahaan yang telah memPHK karyawannya di seluruh dunia, begitu pula dengan Meta. Ini menjadi yang pertama kalinya Meta mem-PHK karyawannya sejak didirikan pada 18 tahun yang lalu.

Dilaporkan bahwa Meta memiliki jumlah karyawannya sebanyak lebih dari 87.000 orang di seluruh dunia. Diperkirakan jumlah karyawan yang akan dipecatnya lebih besar dari Twitter yang berjumlah 3.700 orang lebih.

Juru bicara Meta sayangnya menolak untuk berkomentar, namun sebaliknya, ia mengatakan bahwa perusahaan akan berfokus melakukan investasi di area dengan angka pertumbuhan prioritas yang tinggi. “Jadi beberapa tim akan tumbuh secara signifikan, akan tetapi tim lainnya tetap flat atau menyusut tahun depannya.” Kata Zuckerberg.

Baca juga: AMD Resmi Umumkan GPU Radeon  RX 7000

“Secara Agregat, kami mengharapkan pada akhir 2023 mendatang mungkin akan sama atau justru lebih sedikit dari hari ini (2022).” Saat ini perusahaan Meta telah memangkas karyawan mereka di Departemen tertentu, yang sejalan dengan pernyataan Zuckerberg bahwa beberapa dari mereka tidak akan ada lagi mereka di situ.

Perusahaan Alami Kerugian Setelah Berkurangnya Pendapatan Di Divisi Virtual Reality

Dilaporkan bahwa pada divisi Virtual Reality, Reality Labs yang mencakup Metaverse, VR, serta XR mengalami kerugian sebesar 3,7 Milyar dolar pada operasionalnya. Atau 9,4 Milyar dolar pada tahun ini, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya sebesar 6,9 Milyar dolar pada 2021 yang lalu.

Dan baru-baru ini Meta mengumumkan Perangkat Quest Pro VR seharga US$1.499 yang menawarkan anggotanya membangun Horizon Worlds yang tidak berada di tempat yang menarik perhatian banyak orang. Perangkat tersebut juga menjadi bahan perdebatan banyak orang. Dan menurut Wall Street, pengguna Horizon Worlds saat ini mencapai 200 ribuan orang.

Share yuk !