Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Seperangkat konsol Nintendo Wii berlapis emas 24 karat yang ditujukan sebagai hadiah untuk Ratu Elizabeth II, kini telah dilelang di situs pelelangan Goldin. Konsol ini dibuat oleh THQ pada tahun 2009, bersamaan dengan perilisan minigame karya developer tersebut. Nintendo Wii berlapis emas ini sebenarnya belum pernah sampai ke tangan sang ratu, bahkan pihak istana Buckingham pernah mengembalikan konsol tersebut kepada pengirimnya.

Pada tahun 2009, THQ melapisi sebuah konsol Nintendo Wii dengan emas 24 karat yang dilakukan bersamaan dengan perilisan game baru mereka, BIG Family Games. Konsol ini ditujukan sebagai hadiah untuk sang ratu Elizabeth II. Sang Ratu tampaknya belum sempat menerima hadiah ini, hingga pada akhirnya konsol Nintendo Wii berlapis emas ini sampai ke tangan Don, seorang kolektor sekaligus orang dibalik situs website consolevariations.com.

Baca juga: Apex Legends Mobile Versi Global Rilis Akhir Bulan Ini

Nintendo WII berlapis emas
Konsol Nintendo Wii berlapis emas 24 karat

Pelelangan Konsol Wii Berlapis Emas 24 Karat

Dilansir dari laman situs Kotaku, Don sebelumnya pernah mencoba untuk melelang konsol Nintendo berlapis emas mirip milik Ratu Elizabeth di situs jual beli eBay. Akan tetapi, pelelangan ini dihentikan oleh  pihak marketplace, karena pelelangan tersebut dinilai sebagai aksi jual beli yang tidak wajar.

Dimana akun eBay milik Don secara tiba-tiba menjual “24 karat gold-plated Wii”, dengan harga awal yang mencapai US$300.000. Padahal, dalam pelelangan yang dilakukan pada bulan Oktober 2021 itu, tercatat ada sekitar 700 orang yang telah melakukan penawaran Nintendo Wii mirip Ratu Elizabeth.

Dan baru-baru ini, pelelangan konsol berlapis emas itu kembali muncul ke permukaan di situs pelelangan Goldin.co. Yang mana pada saat artikel ini ditulis, penawaran lelang di situs tersebut telah mencapai harga sebesar US$2.300.

“Ketika THQ bangkrut pada 2012, “The Royal Wii” hilang dari radar, dan tidak ada yang benar-benar tahu apa yang terjadi,” Tulis deskripsi di situs Goldin.

“Namun, lima tahun kemudian, itu muncul kembali, telah diakuisisi oleh seorang kolektor yang mengkhususkan diri dalam perangkat keras pengembang, yang telah memperolehnya dari kontak yang dia miliki di THQ. Dia akhirnya menjual konsol tersebut, dan telah dipegang diam-diam di tangan pengirim kami.”

Beragam terkait dengan gaming gear memang terkadang memiliki sebuah kekhususan tersendiri. Untuk update perkembangan dan Informasi games dan gaming gear hanya di gamefinity.id

Share yuk !