Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Ajang balap mobil elektrik, Formula E, dilaporkan akan menguji sistem fast charging pit stop 30 detik, untuk beberapa sesi balapan musim depan. Tidak hanya itu, Musim balapan yang akan datang juga akan menjadi debut pertama mobil balap Gen3, yang telah dilengkapi dengan sistem baterai baru.

Bagi para pengguna kendaraan elektrik, pengisian daya listrik mungkin merupakan salah satu bagian yang paling kurang menyenangkan. Akan tetapi, bagi Federasi Mobil Internasional (FIA),¬† hal itu justru dirasa akan membuat jeda pit stop pada balap mobil Formula E menjadi lebih menarik. Dan hal inilah yang rencananya akan diterapkan, sebagai bagian dari peraturan liga Formula E yang telah diperbarui. Dimana pada musim liga Formula E selanjutnya, FIA akan menguji¬† coba sistem fast charging “Attack Charge” selama 30 detik, pada beberapa sesi balapan di musim kesembilan mendatang.

Mengutip dari laman web Engadget, sistem “Attack Charge” pada ajang Formula E musim selanjutnya akan dilaksanakan bersamaan dengan debut mobil balap Gen3, yang menggunakan sistem teknologi baterai yang baru, serta mendukung mode pengisian daya kilat hingga 4 kWh dalam waktu setengah menit. Sementara itu, sesi pengisian daya selama balapan akan dilakukan pada titik tertentu, dan para pembalap akan menerima dua periode Attack Mode yang “ditingkatkan” dalam sesi balapan selanjutnya sebagai bentuk kompensasi.

Baca juga: Blacklist International Akan Terjun Ke Skema Esport DotA 2

Sistem Fast Charging 30 Detik
Permasalahan Dalam Sistem Fast Charging 30 Detik

Permasalahan Dalam Sistem Fast Charging 30 Detik

Attack Mode merupakan sebuah fitur khusus yang ada dalam mobil Formula E. Dimana fitur ini dapat diaktifkan untuk meningkatkan kecepatan mobil selama beberapa saat. Dan untuk saat ini, Attack mode akan tetap tersedia saat balapan, meski sistem Attack Charge tidak digunakan.

Berdasarkan laporan dari The Race, FIA tidak akan menggunakan Attack Mode yang telah dimodifikasi, seperti yang direncanakan semula. Menurut The Race, FIA awalnya ingin menghidupkan kembali sistem pit stop, namun sistem yang diperlukan masih belum siap untuk sementara waktu.

“Formula E telah merencanakan untuk memiliki pitstop pengisian cepat sebagai bagian inti dari format balapan untuk awal era Gen3 tetapi masalah seputar sel baterai RESS telah menciptakan efek lanjutan di mana pitstop tidak mungkin dilakukan (dengan) segera ketika musim 2023 dimulai (pada bulan) Januari mendatang.” Tulis artikel The Race.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di https://gamefinity.id/

Share yuk !