Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Konsol handheld terbaru dari Valve yaitu Steam Deck telah berhasil mencuri hati para gamer sejak perilas pertamanya. Pasalnya konsol ini hampir dapat menjalankan semua game steam saat ini. Membuat impian para gamer memainkan game steam dimana saja menjadi kenyataan. Meski Steam Deck berhasil meraih popularitasnya, konsol ini masih belum tersebar secara meluas. Kabar baik, Valve telah mengumumkan bahwa Steam Deck akan segera hadir di Asia akhir tahun ini dan sudah mulai membuka pre-order.

Valve Bawa Steam Deck Ke Asia

Steam Deck
Steam Deck akan segera hadir di Asia | Source: Steam Deck

Valve bekerja sama dengan Komodo sebagai reseller resmi Steam Deck untuk region Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Komodo menyediakan variasi Steam Deck mulai dari 64GB, 256GB, dan 512GB. Begitu pelanggan melakukan pre-order, mereka akan mendapatkan estimasi kasar tentang kapan Steam Deck mereka akan dikirim.

Steam juga mengantisipasi keterbatasan stock untuk setiap region. Yang mana stock untuk setiap region akan memiliki stock Steam Deck berbeda – beda. Jadi para gamer di wilayah tertentu tidak perlu khawatir akan kehabisan barang yang dikarenakan telah dihabiskan oleh wilayah lain.

Valve menuliskan dalam sebuah postingan di blognya, “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Steam Deck tersedia di lebih banyak wilayah di seluruh dunia, dan berharap gamer di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong akan menyukai Steam Deck dari kami,”.

Baca Juga : Tesla Bakal Tambah Game Dari Steam?

Indonesia kebagian?

Steam dan Komodo juga berencana untuk mendirikan booth stand di Tokyo Game Show tahun ini sehingga para gamer bisa mendapatkan beberapa unit Steam Deck tepat waktu sekaligus dapat memeriksa barang secara langsung. Sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai ketersediaan konsol terbaru dari Valve ini di region lain di Asia. Sepertinya para gamer Indonesia harus bersabar sedikit lebih lama untuk mendapatkan Steam Deck dengan harga normal.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk mencoba konsol terbaru dari Valve ini?

Jika kalian ingin tahu lebih banyak berita seputar game, kalian bisa mengunjungi Gamefinity. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !